Daftar Gaji Pekerja TI di Indonesia Versi ZDNet

by
April 26th, 2012 at 2:03 pm

Indonesia menjadi salah satu negara yang disurvei oleh situs teknologi ZDNet dalam hal profesional teknologi informasi (TI) terkait gaji mereka selama 1 tahun. Survei tersebut dilakukan sejak Maret 2011 hingga Maret 2012. Apa hasilnya?

Survei ini melibatkan 945 responden Asia dari berbagai jenis fungsi pekerjaan dan keterampilan TI. Dimana Indonesia menyumbang 78 responden dalam survei ini. Dari jumlah tersebut masing-masing responden akan dibagi berdasarkan pengalaman kerja mereka.

Ada 37 responden memiliki pengalaman kurang dari 5 tahun dibidang TI, 30 responden memiliki pengalaman 5 sampai 10 tahun, dan 11 orang sudah berpengalaman di bidang TI lebih dari 10 tahun. Mereka mengungkapkan gaji mereka selama satu tahun.

Dalam hal gaji, profesional TI di Indonesia yang bekerja di perusahaan sektor hukum dan keuangan negara menjadi pekerja yang mendapat gaji terbesar. Rata-rata gaji tahunan mereka mencapai Rp 250 juta.

Untuk lebih jelasnya, berikut daftar gaji pekerja TI di Indonesia versi ZDNet seperti dikutip dari Kompas:

Gaji rata-rata tahunan berdasarkan keterampilan TI dan masa pengalaman kerja (dalam rupiah)

Gaji rata-rata tahunan (terdapat data berdasarkan gaji bulanan) berdasarkan fungsi pekerjaan dan pengalaman kerja (dalam rupiah)

Gaji rata-rata tahunan 10 keterampilan TI paling diminati (dalam rupiah)

Gaji rata-rata tahunan (terdapat data berdasarkan gaji bulanan) berdasarkan fungsi pekerjaan dan sektor industri (dalam rupiah)

Itulah daftar gaji pekerja TI di Indonesia dalam satu tahun versi ZDNet. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk terjun dalam dunia TI?

Comment di sini