Pesawat Jatuh: Dua Jenazah Penumpang Susi Air Dievakuasi

by
April 26th, 2012 at 1:41 pm

Sebuah pesawat milik Susi Air jenis Pilatus dengan nomor registrasi PK VVQ jatuh di Desa Mauritan, Kecamatan Tabang, Kabupaten Kutai Kartangara. Dua jenazah penumpang pesawat tersebut sudah berhasil dievakuasi.

Kepala Kantor SAR Balikpapan, Harmoniadi mengatakan satu jenazah sudah dibawa ke RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) Kubar. “Yang satunya masih di TKP. Nanti juga akan di bawa ke rumah sakit,” ujarnya seperti dikutip dari Bisnis, Kamis (26/4/2012).

Dia mengatakan jenazah yang dibawa lebih dahulu ke RSUD HIS adalah jenazah Ian. Dia adalah salah satu penumpang pesawat Susi Air yang bertugas menjadi kameraman. Ian berkewarganegaraan Australia.

Sedangkan jenazah Pilot Susi Air Jonathan Wilis yang berkewarganegaraan Afrika Selatan masih berada di lokasi kejadian. Menurut Harmoniadi nantinya kedua jenazah tersebut akan dibawa ke Balikpapan sebelum diantar ke Jakarta.

Pesawat jenis pilatus PK VVQ itu berpenumpang dua orang yakni, Pilot Jhonathan dan satu kameraman Ian. Mereka berencana untuk melakukan survei udara di dekat Melak. Namun naas pesawat Susi Air yang membawa mereka itu jatuh.

Berikut video yang diambil dari VIVAnews:

Kontak terakhir antara pesawat dan Bandara Melak terjadi Rabu (25/4) pada pukul 17.10 Wita. Pesawat Susi Air ini berangkat dari Bandara Sepinggan Balikpapan Rabu (25/4) pukul 12.41 Wita.

Comment di sini