Gagal di Liga Champions, Guardiola Mungkin Tinggalkan Barca

by
April 27th, 2012 at 9:18 am

Pelatih Barcelona, Pep Guardiola dikabarkan akan hengkang dari klub asal Spanyol tersebut. Pasalnya dia belum memberikan keputusan untuk memperpanjang kontraknya yang akan habis di musim ini. Ditambah lagi Barcelona gagal di Liga Champions karena kalah dari Chelsea.

Sejumlah media khususnya di Spanyol, sudah ramai membicarakan hal tersebut. Guardiola disinyalir sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama tim Barcelona dan akan pindah ke klub lain.

Seperti dilaporkan Skysport, Guardiola diduga mulai tertarik untuk pindah ke Liga Inggris atau Premier League. Salah satu pengamat sepakbola di Spanyol, Guillem Balague, menilai Guardiola ingin mengembangkan karirnya dibeberapa klub Premier League.

“Dia (Guardiola) memiliki keinginan untuk melatih di tempat lain. Ia ingin datang ke Premier League. Sebagai pelatih, dia ingin mengembangkan kemampuannya di Premier League,” ujar Balague.

Sejumlah klub liga Inggris juga dikabarkan siap menampung Guardiola jika dia hengkang dari Barcelona. Sejauh ini ada dua klub liga Inggris yang berhasrat untuk mendapatkan Guardiola. Dua klub tersebut adalah Chelsea dan Manchester City.

Sejak menjadi pelatih Barcelona Pep Guardiola yang juga mantan pemain Barca sudah berhasil mengantongi 13 gelar. Ia berhasil mendapatkan 3 gelar di La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Namun, belakangan ini Barcelona mengalami dua kegagalan beruntun. Pertama di Liga Champions, dimana Barca dikalahkan oleh Chelsea dengan agregat 3-4. Sementara peluang untuk meraih gelar di La Liga juga semakin kecil karena kalah di duel “El Clasico”. Dimana Barca kalah dari Madrid dengan skor 1-2.

Untuk mendapatkan gelar di La Liga, Barcelona harus menyusul Madrid yang sudah unggul 7 poin. Ini sudah sangat berat bagi Barca, apalagi keduanya sama-sama telah bermain sebanyak 34 kali.

Kegagalan itulah yang membuat banyak pihak beranggapan kalau Guardiola akan hengkang dari Barca. Tapi benarkah Pep Guardiola yang besar di klub Barcelona akan tega meninggalkan timnya tersebut?

Comment di sini