CiriCara: Cara Menerima Pasangan Apa Adanya

by
May 2nd, 2012 at 2:51 pm

Sulitkah menerima pasangan atau kekasih apa adanya? Sebenarnya hal itu bukanlah hal yang sulit. Semua tergantung dari bagaimana kita memandang pasangan masing-masing. Tapi jika masih sulit kamu bisa coba cara berikut.

Kekurangan yang dimiliki oleh kakasih atau pasangan memang membuat kita sering menyerah dari kata “menerima apa adanya.” Saat itu terjadi, kita jadi cenderung suka mengatur dan mengeluh. Lalu bagaimana cara menerima pasangan apa adanya?

Berikut adalah jawabannya.

1. Mencoba mengerti

Pahamilah apa yang telah terjadi dalam hidup pasangan, latar belakang didikan lingkungannya dan semua hal yang bisa memengaruhi cara berpikirnya. Semakin banyak kamu tahu semakin kamu bisa memahami dan menerima dia apa adanya. ;)

2. Berpikit positif

Pemikiran positif terhadap pacar atau pasangan akan membuat kamu lebih bisa menerima dia apa adanya. Pemikiran positif akan membuat pasangan terlihat baik dan menarik di mata kamu. Jika kamu sudah berpikir kalau pasangan kamu sekarang adalah yang terbaik, maka kamu akan lebih mudah untuk menerima dia apa adanya.

3. Menerima tidak berarti menyetujui

Berusaha saling menerima akan membuat kamu bisa beradaptasi dengan mudah demi kenyamanan pasangan. Karena dengan belajar menerima kamu akan menjadi seseorang yang siap menerima kelebihan dan kekurangan pasangan. Menerima tidak berarti menyetujui, tapi dengan menerima (dan diterima) proses memperbaiki diri akan semakin mudah untuk dilakukan dan hubungan kamu akan terhindar dari konflik.

Yang terpenting dari semua itu adalah rasa sabar dan pengertian dari kedua belah pihak. Jika kita tidak sabar dan selalu emosi dalam menghadapi kekurangannya ini hanya akan membuat hubungan jadi hancur.

Itulah cara yang bisa digunakan untuk menerima pasangan apa adanya. Bagaimana menurut kamu, bisa gak menerima pasangan atau kekasih apa adanya?

Comment di sini