CiriCara: Cara Menjalin Persahabatan dengan Mantan Pacar

by
May 2nd, 2012 at 2:58 pm

Sebagian besar orang merasa tidak akan pernah bisa berteman dengan seseorang yang telah berstatus sebagai mantan pacar. Mereka sering merasa tidak enak hati ketika berbincang, bahkan saat berjumpa.

Putusnya hubungan sepasang kekasih memang tidak selalu enak untuk dikenang. Namun, kata “putus” tidak harus selalu diikuti dengan menghilangnya tali silaturahmi sebagai sesama insan manusia.

Kalau kamu merasa sulit untuk menyambung tali hubungan sebagai teman atau sahabat, sebaiknya kamu simak cara menjalin persahabatan dengan mantan pacar berikut ini:

1. Maafkan kesalahannya

Apabila kamu putus dengan pacar karena ia sering melakukan kesalahan atau hanya sekali melakukannya namun fatal akibatnya, cobalah untuk memaafkan meskipun sulit. Memberi maaf bisa menjadi kunci yang membuka pintu gerbang persahabatan.

2. Hilangkan rasa cinta

Terkadang setelah putus dengan pacar kita masih ada perasaan cinta terhadapnya walaupun amat kecil. Apabila kamu ingin berteman dengan mantan pacar, segera buang rasa cinta itu jauh-jauh. Jika ia sudah memiliki pacar baru, biarkan saja. Carilah pacar baru juga untuk mengisi hatimu yang kosong.

3. Lupakan masa lalu

Sukarno pernah berkata, “Jangan sekali-kali melupakan sejarah.” Namun dalam soal asmara justru kamu harus melupakan sejarah percintaanmu dengan mantan pacar. Buang semua kenangan baik yang manis ataupun pahit. Bukalah lembaran baru sebagai dua orang yang baru saja mengenal satu sama lain.

4. Saling mengenalkan pacar baru

Apabila kamu dan mantan pacarmu masing-masing telah memiliki pacar baru, kenalkan mereka. Perkenalan ini berguna untuk mengurangi perasaan cemburu karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, terkadang perasaan cinta masih ada meskipun sudah putus dengan kekasih hati.

Ingat, tali silaturahmi harus tetap dijaga walau sudah putus dengan pacar. Jangan seperti cewek ini yang merusak mobil milik mantan pacarnya setelah diputus lewat Facebook.

Comment di sini