Dahlan Iskan Nonton Slank Bareng Buruh di Peringatan May Day 2012

by
May 2nd, 2012 at 8:36 am

Menteri fenomenal Dahlan Iskan tak mau ketinggalan dalam peringatan Hari Buruh Internasional pada Selasa (1/5) kemarin. Menteri Badan Usaha Milik Negara itu hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk bergabung bersama ribuan buruh lainnya guna menyaksikan penampilan band rock papan atas, Slank.

Seperti dikutip dari Tempo (1/5), Dahlan yang memporak-porandakan aturan baku dalam kementrian yang dipimpinnya berlari menuju sektor 6 Stadion GBK sebelum dihentikan oleh para buruh yang mengajaknya berfoto bersama. Sejumlah buruh bahkan meminta tanda tangan menteri koboi ini.

Namun, Dahlan mengatakan ia tidak ke Stadion GBK untuk menemui para buruh yang ingin menyampaikan tuntutannya. Ia hanya ingin menikmati penampilan Slank.
“Saya Menteri BUMN, bukan Menteri Tenaga Kerja,” ujarnya.

Puluhan ribu buruh memnuhi jalanan di Jakarta dan sekitarnya untuk memeringati Hari Buruh Internasional atau yang biasa dikenal sebagai May Day. Tuntutan yang diajukan para buruh itu antara lain penetapan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional, penetapan Peraturan Pemerintah yang menghapus kebijakan pengadaaan tenaga kerja alih daya (outsourcing), penaikan upah buruh, pemotongan jumlah jam kerja karena masih banyak buruh yang bekerja 7 hari dalam seminggu, dan jaminan kesejahteraan bagi buruh serta keluarganya.

Comment di sini