“Dilema” Raih Penghargaan Tertinggi di Festival Film Moskow

by
May 2nd, 2012 at 11:49 am

Wulan Guritno bukan main gembiranya ketika mengetahui film yang ia produseri berhasil menyabet penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Detektif Internasional di Moskow, Rusia. Tak tanggung-tanggung, “Dilema” berhasil memboyong penghargaan sebagai The Best Feature Film.

Ketika nama “Dilema” diucapkan oleh pembawa acara, spontan Wulan dan empat kru film berpelukan dan tertawa riang. Rahman Fajar, Robby Ertanto, Adila Dimitri, dan Jajang C. Noer terlihat amat senang seperti diungkapkan oleh Pensosbud KBRI Moskow Aji Surya kepada ANTARA.

Wulan mengatakan film non mainstream ini menemui banyak tantangan mulai dari pendanaan hingga jumlah penonton.

“Dengan kemenangan di Moskow ini, terbayar lunas semuanya,” ujarnya.

Film “Dilema” bersaing dengan film-film lain dari sejumlah negara seperti Inggris, Jerman, Portugal, Argentina, Turki, dan Rusia sendiri. Wulan amat bersyukur dengan terpilihnya film “Dilema” sebagai film terbaik.

Rombongan kru film “Dilema” berangkat ke Moskow tidak dengan dana sendiri, namun mendapatkan bantuan dana dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wulan mengatakan perjalanan mereka dibiayai pemerintah karena filmnya berhasil meraih nominasi.

Film “Dilema” berisi 4 kisah yang berbeda, dengan sutradara yang berbeda pula. Namun, keempat film itu memiliki akhir cerita yang serupa. Topik yang diangkat adalah seputar dunia hitam di Jakarta, mulai perjudian, korupsi hingga seks.

Apakah raihan film “Dilema” mampu menyaingi atau bahkan melampaui prestasi film “The Raid”? Mari kita tunggu bersama.

Comment di sini