‘Koboy Palmerah’ Adalah Anggota TNI Berpangkat Kapten

by
May 2nd, 2012 at 9:47 am

Misteri video ‘Koboy Palmerah’ akhirnya terungkap. Oknum TNI yang terlibat cekcok dengan seorang pengendara motor dalam video itu merupakan oknum TNI AD berpangkat kapten. Kini sang kapten tengah menjalani pemeriksaan di Pomdam Jaya.

“Pangkatnya kapten dan sehari-hari bertugas di Detasemen markas TNI AD,” kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Pandji Suko Hari Yudho, yang membernarkan kalau orang yang terlihat membawa senjata dalam video itu adalah oknum TNI.

Kronologi kejadian versi Pandji, seperti dikutip dari Kompas, anggota TNI dan pengendara sepeda motor itu awalnya berebut jalur. Saat sedang berada di kiri, tiba-tiba pengendara motor itu mengatuk kaca dan mengatakan,”Jangan mentang-mentang anggota lalu seenaknya.”

Anggota TNI itu sempat turun untuk mengecek apakah ada yang terserempet. Setelah mengetahui tidak ada yang terserempet, dia masuk lagi ke dalam mobil. Namun, pengendara motor menendang mobil sehingga emosi anggota TNI itu tersulut.

“Ia lalu turun dan mengacungkan airsoft gun, baru kemudian peristiwa ini direkam gambarnya. Jadi, jangan sepotong-sepotong,” ujar Pandji.

Saat ini, anggota TNI yang berpangkat kapten itu sedang diperiksa di Polisi Militer Daerah Militer Jakarta Raya (POM-Dam Jaya). Jika ditemukan pelanggaran, yang bersangkutan akan diberi sanksi. Pandji juga membantah bahwa kapten tersebut sempat mengeluarkan tembakan. “Itu airsoft gun,” ujarnya menegaskan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kepolisian tidak menangani kasus itu. Informasi yang didapat pihak kepolisian, kasus tersebut sudah ditangai pihak POM TNI AD.

Comment di sini