Ronaldo Tertarik Tampil di Liga Italia

by
May 2nd, 2012 at 9:10 am

Cristiano Ronaldo hampir menyelesaikan misinya menjadi juara Liga Spanyol bersama Real Madrid. Artinya pemain asal Portugal itu hampir selalu sukses bermain di dua kompetisi Besar Eropa, Liga Primer Inggris dan Liga Spanyol. Kini hanya satu kompetisi besar yang belum dijajalnya.

Seri A Liga Italia, sepanjang karir, Ronaldo belum pernah singgah di salah satu tim Liga Italia. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kalau dirinya akan tampil di Liga Italia. Hanya saja dia masih menunggu perkembangan level dari Liga Italia tersebut.

“Saya menghormati Liga Italia. Tapi saat ini hanya berada di urutan ketiga setelah Liga Spanyol dan Liga Primer Inggris,” kata Ronaldo kepada Mediaset, Selasa (1/5/2012). “Suatu hari kenapa tidak ke Italia? Ada tim fantastis di sana seperti Inter, AC Milan dan Juventus.”

Ronaldo memang tertarik untuk tampil di Liga Italia, hanya saja dia saat ini masih merasa senang bisa tampil di Liga Spanyol. “Ketika Anda merasa tidak lagi senang, itu tandanya Anda harus pergi. Tapi saya sekarang bahagia,” kata pemain berusia 27 tahun itu seperti dikutip dari Tempo.

Ronaldo berambisi sukses di beberapa negara seperti pelatihnya di Madrid, Jose Murinho. “Dia berhasil juara di Portugal, Inggris dan Italia. Itu yang membuatnya hebat,” ujar Ronaldo.

Sebelumnya bersama Manchester United, Ronaldo sukses meraih gelar juara Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Carling, hingga Liga Champions. Sementara saat di Real Madrid, Ronaldo sukses memabawa piala Copa del Rey, dan kini selangkah lagi ia berhasil meraih juara Liga Spanyol.

Comment di sini