Real Madrid Dipastikan Jadi Juara Liga Spanyol

by
May 3rd, 2012 at 9:28 am

Real Madrid akhirnya berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol (La Liga) 2012. Setelah berhasil menang 3-0 di markas Athletic Bilbao, Madrid dipastikan aman dari kerjaran Barcelona hingga akhir musim.

Di stadion Estadio San Mames, Kamis (3/5/2012) dini hari, tiga gol Real Madrid dibagi rata kepada tiga pemainnya. Gol pertama untuk Madrid berhasil dicetak oleh Gonzalo Higuain, gol kedua Madrid berhasil dicetak oleh Mesut Oezil dan gol ketiga oleh Cristiano Ronaldo.

Madrid kini kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 94 poin dari 36 pertandingan. Mereka unggul tujuh poin atas Barcelona dan dipastikan tak akan terkejar lagi karena sisa pertandingan tinggal dua pertandingan.

Ini adalah gelar liga ke-32 dalam sejarah Madrid. Ini juga menjadi gelar La Liga pertama mereka sejak tahun 2008 sekaligus yang pertama di era Jose Mourinho.

Jalannya pertandingan.

Di awal laga, tepatnya menit ke-12 Madrid mendapatkan hadiah penalti, setelah Javi Martinez melakukan handball. Namun, Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo ternyata tidak berhasil mencetak gol di tendangan penalti ini. Tendangan yang mengarah ke tengah gawang berhasil dibaca oleh Gorka Iraizoz, kiper Bilbao.

Berselang empat menit, Higuain membawa Madrid unggul 1-0. Usai menerima umpan Oezil, dia mengecoh bek-bek lawan sebelum melepaskan tendangan ke arah pojok gawang.

Tidak hanya mampu berperan sebagai pengumpan, Oezil berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid menjadi 2-0. Sontekannya meneruskan umpan Ronaldo memaksa Iraizoz kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Lima menit selepas restart, Ronaldo berhasil membayar kesalahannya di babak pertama. Dia menanduk bola sepak pojok Xabi Alonso untuk membuat Madrid memimpin 3-0. Hingga peluit akhir dibunyikan skor tidak berubah. Kemenangan untuk Madrid dengan skor 3-0.

Sementara di kubu Barcelona juga berhasil menang telak 4-1 di pertandingannya melawan Malaga. Ini merupakan kemenangan Barca kedua beruntun setelah disingkirkan Chelsea di Liga Champions.

Senin lalu, dalam laga sebelumnya, Barcelona berhasil membabat habis Rayo Vallecano dengan skor 7-0. Namun, meski menang dua kali beruntun di Liga Spanyol Barca tetap tidak bisa menghalangi Madrid jadi juara Liga Spanyol.

Comment di sini