CiriCara: Cara Memilih Gaun Pengantin Sesuai Karakter

by
May 4th, 2012 at 8:46 am

Berbagai kebutuhan sebelum melangsungkan pernikahan harus sudah disiapkan sebelum hari H dimulai. Salah satu hal terpenting yaitu gaun pengantin. Banyak calon pengantin, khususnya wanita, yang bingung dalam memilih gaun pengantin mana yang bagus digunakan pada saat pernikahannya. Tidak hanya gaun yang cantik dan indah saja yang perlu diperhatikan tetapi ada kalanya memperhatikan gaun pengantin yang tepat sesuai dengan karakter kepribadian sang calon pengantin. Gaun pengantin bisa dipadupadankan dengan nuansa pernikahannya. Apakah mau dengan nuansa yang simple, romantis, klasik, atau unik? Setelah menentukan nuansa yang cocok baru bisa diputuskan gaun pengantin mana yang pas untuk dipakai.

Berikut ini adalah beberapa karakter calon pengantin yang bisa dijadikan sebagai arahan dalam menetukan gaun pengantin yang cocok:

1. Romantis

Pada umumnya setiap calon pengantin wanita memiliki karakter seperti ini. Pada karakter ini, wanita menyukai gaun pengantin yang lembut dan yang menonjolkan sisi feminine-nya. Hal itu bisa ditemukan dalam gaun pengantin yang memiliki materi seperti tulle, silk, satin, renda, pita, sampai taburan korsase. Untuk warna biasanya seperti putih salju dan pink muda.

2. Klasik

Untuk yang mempunyai karakter seperti ini, hampir sama dengan tipe karakter romantis. Perbedaannya adalah pada tipe klasik tidak terlalu suka dengan detail yang terlalu lembut karena pada umumnya yang memiliki karakter seperti ini menyukai kesan yang mewah. Bahan yang mewakili karakter ini adalah satin, ducches, taffeta, lace atau chiffon silk dengan aksen embroideries, beludru, atau kristal. Untuk pilihan warna dari putih yang mengarah pada off-white sampai warna ivory atau gading.

3. Modern

Gaun pengantin yang tidak terlalu ribet ini disukai oleh pengantin modern masa kini. Pilihan bahan tergantung dengan calon pengantinnya. Untuk model gaun pengantin pada karakter ini, disesuaikan dengan lokasi pernikahan karena pada saat ini banyak yang memilih untuk menikah di luar ruangan seperti taman dan pantai.

4. Fashionable

Salah satu ciri karakter ini yaitu mengikuti tren fashion yang terbaru. Pada karakter ini, pada pemilihan warna nya lebih mengikuti trend yang terbaru, tidak hanya warna putih saja. Bahkan tidak ragu untuk memilih gaun pengantin yang berwarna pastel, silver gold dan champagne .

5. Unik dan Avant Garde

Pengantin yang memilih gaun pengantin jenis ini biasanya mau tampil beda dari yang lain sehingga terkesan unik. Misalnya seperti pada bahan yang digunakan dan warna yang lebih berani dan mencolok. Karakter pengantin yang memilih busana avant garde biasanya memiliki jiwa seni tinggi.

6. Extravagant

Pada karakter ini, cenderung menyukai kemewahan pada gaun pengantinnya hingga terkesan glamor. Hal ini terlihat pada banyaknya aksesoris yang berlebihan pada setiap lekukan gaun pengantinnya. Banyak calon pengantin yang menyukai model gaun pengantin seperti ini karena membuat pernikahan tampak megah.

Jadi, ada baiknya memilih gaun pengantin sesuai dengan karakter Anda agar nyaman dipakai dan tampil lebih percaya diri pada saat gaun dikenakan :)

Comment di sini