Perang FPI vs Warga Gandekan Dikabarkan Akan Terjadi 4 Mei 2012

by
May 4th, 2012 at 2:02 pm

Bentrok yang terjadi di Gandekan, Jebres, Solo pada Kamis (3/5/2012) kemarin, dikabarkan akan menemui puncaknya pada tanggal Jumat 4 Mei 2012 ini. Bentrok yang melibatkan kelompok FPI dengan warga Gandekan ini terjadi akibat dendam lama.

Kabarnya kelompok Front Pembela Islam (FPI) dengan warga Gandekan akan berperang hari Jumat ini. Sejumlah anggota FPI dari luas Solo pun dikabarkan akan datang ke lokasi ‘perang’. Mereka akan melakukan penyerangan ke Solo.

Tidak mau kalah, warga sipil solo dan sejumlah preman dari luar Solo pun ikut hadir untuk melawan serangan anggota FPI. Pihak polisi yang ada di lokasi dikabarkan tidak mampu berbuat apa-apa.

Itulah berita yang disampaikan sebuah akun di Kaskus yang mengaku sebagai warga solo. Akun Kaskus yang bernama johanmarteen itu juga menuliskan kronologis dari kejadian bentrok FPI dengan warga Gandekan, Solo.

Berikut kronologis yang dikutip dari akun johanmarteen di Kaskus mengenai bentrok FPI dan warga Solo:

“KRONOLOGI ASLI KONFLIK FPI vs WARGA GANDEKAN (SOLO) – 3 Mei 2012

Saya adalah seorang warga Gandekan (Solo) akan menyampaikan koronolgi sebenarnya tentang konflik antar FPI vs Warga Sipil Gandekan & Solo:

1. Masalah ini dimulai dari +/- 2 tahun lalu, yaitu terjadi konflik antar 2 orang Pimpinan Kelompok Preman –> yang kemudian berakhir dengan kematian salah satu preman, sedangkan preman yang satunya masuk ke penjara.

2. Setelah selesai masa tahanan, ternyata preman yang dipenjara tersebut masuk ke dalam organisasi FPI dan masih menyimpan dendam & rasa tidak terima dengan nasibnya dibui.

3. Kemudian setelah bebas dan bergabung dengan FPI, preman tersebut tetap men’teror kelompok preman yang dulu pernah jadi lawannya itu & mengajak “Duel Maut” kembali dengan pimpinan kelompok preman yang baru, bernama Walet.

4. Tetapi nasib apes menimpa preman FPI tersebut dengan mati-mengenaskan ditangan Preman Walet.

5. Tanggal 3 Mei 2012 setelah dikuburkan, para Fun Boys FPI merasa sok solidaritas mencoba membalas dendam atas kematian temannya itu dan menuntut juga kematian Walet.

6. Tetapi karena track-record perman Walet tersebut baik dimasyarakat (meski dia preman tapi sering membantu para orang jompo yang miskin) maka seluruh warga Gandekan malah membantu dan membela Preman tersebut.

7. Dan terjadilah perang, nanti hari 4 Mei 2012 setelah Jum’atan direncanakan akan terjadi perang besar antar FPI vs SIpil.

Perang besar bakal terjadi karena kabar jeleknya banyak Fun Boys FPI dari luar kota Solo akan ikut gabungKabar baik dan serunya, banyak warga sipil Solo & Preman dari Luar kota juga ikut gabung untuk menghabisi para Fun Boys FPI. Dan parahnya, biasa Polisi tetap sebagai penonton saja (dasar bencong)

!!! MAri para Preman dari Luar Kota maupun Luar Pulau, bantu ane dunk (warga Solo) supaya terbebas dari hama/virus yang namanya FPI ini !!! Merdeka !!!”

Itulah kronologis yang disampaikan oleh akun bernama johanmarteen melalui Kaskus.

 

Entah benar atau tidak, yang jelas kabar tersebut sangat mengejutkan. Pihak polisi diharapkan bisa dengan segera mencegah terjadinya bentrok susulan ini.

Comment di sini