Puluhan Preman Serang Laskar Islam di Solo

by
May 4th, 2012 at 8:35 am

Puluhan preman serang laskar Islam di Solo, Kamis (3/5/2012) siang kemarin. Akibat serangan ini bentrok antar dua kelompok tersebut pun tak terhindarkan. Setidaknya telah terjadi dua kali bentrok di kawasan Tanggul, samping Pasar Gandekan, Jebres, Solo.

Akibat bentrokan yang terjadi dua kali tersebut tiga orang menjadi korban. Salah satu dari korban tersebut merupakan wartawan stasiun televisi lokal yang sedang meliput kejadian tersebut. Ketiganya langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Ketika itu saya hendak mengambil gambar dekat tembok, mendadak ledakan cukup keras mengenai muka saya hingga terlempar. Kemudian saya ditolong teman saya untuk menghindar,” jelas Harun wartawan yang menjadi korban karena terkena bom molotov.

Terkait dengan pengamanan pasca peristiwa ini, Kepolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in mengatakan, pihaknya mengerahkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk berjaga di dua titik lokasi kejadian. Pihaknya juga memanggil empat orang untuk dijadikan saksi dalam peristiwa ini.

Kapolresta juga mengimbau kepada kedua tokoh kelompok yang bentrok tersebut untuk tidak saling terpancing. Bahkan Kapolres juga meminta warga di sepanjang Jl RE Martadinata untuk segera masuk kampung dan tidak bergerombol.

“Tolong saling menjaga dan tidak terpancing. Tolong buktikan komitmen yang disampaikan kepada saya. Dengan begitu tidak terjadi ketakutan di masyarakat,” ujar Kombes Pol Asjima’in.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti kenapa kedua kelompok tersebut saling serang dan bentrok. Perdamaian untuk kedua kelompok tersebut juga belum mendapat titik temu. Hingga saat ini sejumlah polisi masih berjaga di sekitar lokasi agar bentrok tidak terjadi lagi.

Comment di sini