Rossi Coba Pengesetan Motor Baru di Sirkuit Estoril

by
May 4th, 2012 at 9:37 am

Pengesetan baru motor Ducati yang dipakai saat GP Spanyol akhir pekan lalu menunjukkan satu kemajuan. Karenanya pembalap asal Italia, Valentino Rossi mengaku akan menggunakan pengesetan tersebut di sirkuit Estoril, Portugal pada Minggu (6/5/2012).

Rossi akan mencoba pengesetan baru tersebut pada Jumat (4/5) waktu setempat. Ia merasa pengesetan tersebut akan menunjukkan sebuah kemajuan untuk timnya di MotoGP 2012 musim ini.

“Recananya adalah memulai pada hari Jumat dengan pengesetan yang kami gunakan saat balapan di Jerez, karena saya pikir ada sejumlah potensi bagi kami untuk bekerja lebih jauh,” jelas Rossi, yang berhasil finis di posisi ke-9 pada motoGP di Jerez, Spanyol, Minggu lalu.

Rossi mengaku suka dengan lintasan yang ada di sirkuit Estoril. Apalagi di sirkuit Estoril, Ducati mampu mendapatkan hasil yang cukup bagus di tahun lalu.

“Saya suka trek Estoril, yang memiliki beberapa bagian yang rumit, dan cuacanya pun sangat sulit diprediksi. Tetapi saya senang balapan di sana. Kami memiliki bapalan yang bagus di Portugal tahun lalu dengan Ducati, dan berharap melakukan hal yang sama pada hari Minggu ini,” kata Rossi.

Sementara itu rekan satu tim Rossi, Nicky Hayden menilai sirkuit Estoril adalah sirkuit yang sulit untuknya. Menurutnya, penghalang terbesar untuknya adalah hembusan angin yang ada di sirkuit Portugal ini.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya menyukai atau benci Estoril. Ini trek yang sulit, dan angin bisa menjadi penghalang. Bagian favoritku adalah sudut cepat di belakang, tetapi sisanya agak normal,” ungkap Hayden.

Menurut manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi, usai balapan hari Minggu, para pembalap Ducati akan tetap bertahan di Estoril, karena bakal menggelar sesi uji coba pada Senin (7/5/2012). Ducati ingin memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencoba beberapa bagian baru bagi Desmosedici GP12 (motor balap milik Ducati tim).

Comment di sini