Siswa SMK Al Irsyad Rakit Netbook Termurah di Indonesia

by
May 4th, 2012 at 10:14 am

Siswa SMK Indonesia belum berhenti menelurkan prestasi di dunia teknologi. Sebanyak 20 siswa-siwi SMK Al Irsyad di Tegal baru saja meluncurkan netbook rakitan mereka sendiri pada Kamis (3/5).

Untuk bersaing di pasar netbook yang telah ada, netbook rakitan anak negeri ini dijual dengan harga amat murah, yaitu sekitar Rp 2,2 juta. Muslimah selaku Kepala Sekolah SMK Al Irsyad mengungkapkan harga yang dipatok jauh lebih murah ketimbang harga laptop di pasaran.

Harga yang sangat murah itu masih ditambah fasilitas jaminan setelah penjualan seperti servis dan penggantian komponen tanpa dipungut biaya selama setahun penuh.

Dalam acara peluncuran itu, diperlihatkan bagaimana sebuah netbook bisa dirangkai secara komplit hanya dalam tempo waktu 45 menit. Muslimah mengatakan bahkan siswanya pasti akan mampu merakit lebih cepat di kemudian hari.

SMK Al Irsyad menggandeng Zyrex dalam usaha perakitan dan penjualan netbook ini. Namun, tempat perakitan tetap berada di bengkel sekolah.

Spesifikasi netbook Zyrex rakitan siswa SMK Al Irsyad di Tegal termasuk prosesor intel atom N-570 berkapasitas 1.66 Ghz, memory 1 GB DDR3, grafik integrated audio serta fasilitas WiFi dan layar LED berukuran 10 inchi.

Comment di sini