Spesifikasi dan Perkiraan Harga Samsung Galaxy S III

by
May 4th, 2012 at 10:32 am

Samsung akhirnya memperkenalkan seri smartphone Galaxy terbarunya, Samsung Galaxy S III. Diluncurkan secara resmi oleh Samsung pada Kamis, 3 Mei kemarin, Samsung memperlihatkan tampilan paling gres dari Galaxy S ini di sebuah acara yang diberi nama “Samsung Mobile Unpacked 2012″ di London.

Tidak tanggung-tanggung, smartphone yang tersedia dalam dua warna ini, yakni pebble blue dan marble white, sudah dibekali dengan OS Android 4.0 (Ice Cream Sandwich), prosesor terbaru dari Samsung, quad-core Exnynos 1,4GHz dan memiliki tiga pilihan kapasitas yang bisa Anda pilih, mulai dari 16GB, 32GB, dan 64GB. Merasa masih kurang dengan kapasitas yang sudah dimiliki? Tenang, Samsung menyediakan slot untuk MicroSD yang mendukung sampai dengan kapasitas 128GB!

Dibekali dengan layar Super AMOLED, Anda akan bisa merasakan serunya menonton video atau melihat-lihat foto di layar smartphone ini berkat ukurannya yang termasuk lapang, yakni sebesar 4,8 inci dengan dukungan pixel 1280 x 720, dan memiliki dua kamera, di belakang (8MP), dan di depan (1.9MP).

Iri dengan kemampuan Siri pada iPhone 4S? Sekarang Anda tidak perlu lagi merasa iri pada pengguna iPhone 4S. Dengan membeli Samsung ini, Anda akan mendapatkan fitur S Voice. Fitur yang satu ini bisa berfungsi dengan mengenali perintah suara Anda, untuk mengirim e-mail, SMS,atau memainkan lagu, misalnya. Betul-betul mirip dengan Siri.

Memiliki berat hanya 133 gram, dengan ketebalan 8,6mm, Anda tidak akan kerepotan dalam membawa, menggenggam, ataupun mengantongi smartphone yang satu ini.

Sayangnya untuk ketersediaannya, kita harus menunggu sedikit lebih lama. Eropa selaku negara pertama yang akan mendapatkannya pada akhir bulan Mei ini. Sedangkan Asia akan menyusul setelahnya.

Sedangkan untuk harganya, belum ada pengumuman resmi dari Samsung sendiri. Namun sudah ada perkiraan, bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 7,5 juta. Sayangnya, itu tanpa ada pernyataan jelas itu untuk kapasitas memori berapa. Harga ini pun didapatkan berdasarkan informasi dari sebuah toko online di Inggris, carphonewarehouse.com, yang membuka sesi pre-order untuk smartphone ini.

Comment di sini