Polisi Imbau Sejumlah Toko di Kediri Tutup Antisipasi Bentrok Aremania vs Persikmania

Tak mau kecolongan, sebanyak 350 petugas kepolisian disiagakan di sejumlah titik di Kediri karena Aremania akan melintas di kota yang dihuni oleh suporter yang menjadi musuh bebuyutan para pendukung Arema, Persikmania.

Pendukung fanatik Arema diperkirakan akan melintasi Kediri menggunakan kereta api Matarmaja pada Sabtu (5/5) sore dalam rangka mendukung klub kesayangan mereka berlaga melawan Persija Jakarta di Solo pada Minggu (6/5) besok.

Pihak kepolisian Kota Kediri telah mengimbau sejumlah toko yang berdiri di sepanjang lintasan rel kereta api untuk berjaga-jaga akan terjadinya bentrokan dan lemparan batu. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, memohon toko-toko tersebut untuk tutup sementara waktu.

Selama ini hubungan antara Aremania dan Persikmania memang tidak harmonis. Berulang kali dua suporter fanatik ini terlibat bentrok. Apabila Arema dan Persik bertemu, kedua suporter selalu terlibat cekcok. Ketika Aremania melintasi Kediri menggunakan kereta api, gerbong yang mereka tumpangi tak pernah luput dari lemparan batu Persikmania.

Berikut video bentrok Aremania vs Persikmania pada Januari 2011 ketika kereta api yang ditumpangi para arek Malang dilempari batu dan molotov oleh pendukung Persik.


comments powered by Disqus

Leave a Reply