10 Trivia Tentang “The Avengers” yang Wajib Kamu Ketahui

by
May 7th, 2012 at 2:45 pm

Film ”The Avengers” sukses besar! Film ini meraup US$ 80,5 juta atau Rp 739 miliar dalam satu malam pada penayangan perdananya di Amerika Utara.

Pendapatannya membuat film penuh aksi ini menjadi film kedua dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah dalam penayangan perdananya. Harry Potter and the Deathly Hollows: Part 2 berada di peringkat pertama dengan pemasukan sebesar US$ 91,1 juta atau sekitar Rp 836 miliar.

Di Indonesia sendiri penonton juga membeludak, terbukti dengan banyaknya orang yang tidak bisa menyaksikan tayangan perdananya karena kehabisan tiket.

Sehebat itukah film The Avengers? Kalau kamu belum menonton dan penasaran tentang kisah Iron Man dan kawan-kawan, segeralah memesan tiket. Tapi, ada baiknya kamu menyimak beberapa trivia tentang film fenomenal ini sebelum menyaksikannya di bioskop terdekat.

1. Film The Avengers adalah film Marvel pertama yang didistribusikan oleh Walt Disney Pictures.

2. Sebelum Mark Ruffalo akhirnya memerankan Hulk, ada negosiasi antara pemeran Hulk di film The Incredible Hulk, Edward Norton. Namun negosiasi tidak berjalan lancar sehingga Norton urung memerankan si Makhluk Hijau.

3. Cobie Smulders mengalahkan Morena Baccarin, Jessica Lucas, dan May Elizabeth Winstead ketika dilakukan kasting untuk memerankan Agen Maria Hill.

4. Chris Hemsworth harus meningkatkan porsi makannya setiap hari untuk menjaga fisik kekar Thor.

5. Sutradara Joss Whedon sebelumnya dipertimbangkan untuk menyutradarai X-Men di era 1990an. Ia membuat skrip, namun hanya 2 baris tulisannya yang dimasukkan ke dalam skrip film.

6. Di video pratinjau film, Robert Downey Jr. yang memerankan Tony Stark terlihat mengenakan kaos bertuliskan Black Sabbath. Band ini membawakan lagu berjudul “Iron Man” yang menjadi tema lagu film Iron Man pertama.

7. Dua pendiri The Avengers Henry Pym (Antman/Giantman) dan istrinya Janet (Wasp) tidak diikutsertakan dalam film The Avengers 2012.

8. Joss Whedon mengungkapkan sebenarnya film ini berdurasi 3 jam. Di versi DVD-nya, ia telah menyiapkan adegan tambahan berdurasi sekitar 30 menit yang sebagian besar berisi aksi Captain America.

9. Oleh karena permasalahan hukum hak cipta, karakter dalam The Avengers yang asli seperti Quicksilver dan The Scarlet Witch, Magneto, Green Goblin, dan Spider-Man tak bisa ditampilkan dalam film.

10. Di dalam film, Captain America disebut sebagai pendiri kelompok, namun di dalam komik Captain America baru keluar dari es pada seri ke-4 kemudian secara tak sengaja bertemu dengan anggota lain ketika sedang mencari Namor sang Makhluk Bawah Laut.

Comment di sini