CiriCara: Ciri-ciri Akun Facebook Kena Hack

by
May 7th, 2012 at 11:31 am

Ketenaran situs jejaring sosial Facebook di Indonesia membuat para peratas atau hacker suka mencebol akun pengguna Facebook. Entah itu bertujuan untuk coba-coba atau juga karena tindak kejahatan. Jika sudah dihack, pemilik akun tidak akan bisa mengaksesnya lagi.

Para hacker yang suka iseng biasanya akan menggunakan akun Facebook korbannya untuk menyebarkan berita yang tidak benar. Tak jarang mereka juga menulis status dan mengirim pesan dengan kata-kata yang tidak pantas melalui akun korban.

Jadi, saat ada teman kamu yang tiba-tiba mengirim pesan berisi kata-kata kotor kamu tidak boleh marah dulu. Karena besar kemungkinan akun Facebook kamu itu sudah dijebol oleh orang lain.

Nah, agar tidak salah sangka berikut ada ciri-ciri akun Facebook yang dihack:

1. Nama pemilik akun Facebook berubah.
2. Status wall profil pengguna (user) diubah menjadi tulisan yang tidak layak untuk di baca dan mengirimkannya ke dinding teman (wall to wall)
3. Foto profil pengguna di ubah menjadi gambar yang syur dan juga membuat foto galery khusus dengan berisikan gembar yang syur pula kemudian di tag ke teman-teman.
4. Informasi profil pengguna (user) seluruhnya diubah dengan kata-kata yang tidak layak pula.
5. Tiba-tiba menyebarkan video syur dan men-tag teman-teman Facebook.
6. Membuat kata-kata ejekan, hinaan, caci-maki dan kasar pula dan tidak luput di tag ke teman.
7. Suka komentar di status teman dengan kata-kata yang tidak sopan dan bikin kesal.

Jika ciri-ciri di atas ada pada akun teman Facebook kamu, itu artinya akunnya sudah dihack. Gak mungkinkan kalau teman kamu itu menulis kata-kata yang negatif.

Tapi tenang, masih ada kok cara untuk mengembalikan akun Facebook yang sudah dihack. Yang terpenting saat kamu mencoba mengembalikan akun Facebook, kamu masih ingat jawaban dari pertanyaan keamanan.

Sementara bagi kamu yang tidak ingin akun Facebook kamu itu dijebol, lebih baik segera lakukan tindakan pencegahan. Dengan cara ini mungkin akun Facebook kamu bisa terhindar dari ancaman hacker.

Comment di sini