CiriCara: Cara Tepat Memilih Gedung Pernikahan

by
May 7th, 2012 at 2:48 pm

Banyak hal-hal yang harus dipersiapkan dalam menjelang pernikahan terutama dalam memilih gedung resepsi, karena itu merupakan salah satu hal yang terpenting dalam pernikahan. Tentunya menentukan gedung pernikahan tidaklah semudah yang dibayangkan. 

Berikut ini adalah hal-hal penting yang harus diperhatikan calon pengantin saat akan memilih gedung pernikahan:

1. Lama penyewaan gedung

Dalam menyewa gedung pernikahan harus disesuaikan dengan kebutuhan resepsinya itu sendiri. Untuk waktu penyewaan normal sebuah gedung atau tempat yang mau dijadikan resepsi yaitu 4 jam.

2. Isi gedung

Sebagai calon pengantin harus sudah mencari tahu untuk penyewaan gedung yang mau dipakai saat resepsi, apakah sudah tersedia catering, dekorasi, musik, dan sebagainya termasuk di dalam penyewaan gedung atau terpisah di luar penyewaan gedung itu. Biasanya gedung atau tempat pernikahan menyediakan paket khusus untuk resepsi yang didalamnya sudah lengkap dengan gedung, catering, dekorasi, dan lain-lain. Apabila dalam gedung itu tidak tersedia catering, dekorasi, dan lainnya bisa langsung menanyakan kepada pihak gedung apakah mereka mempunyai rekanan yang mempunyai kualitas bagus dalam menyediakan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan calon pengantin.

3. Harga Gedung

Setiap tempat atau gedung pernikahan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk calon pengantin yang mempunyai undangan ribuan tentu saja dari segi harga jauh lebih murah menyewa gedung atau hall dibandingkan dengan hotel. Kenapa bisa lebih murah gedung atau hall dibandingkan dengan hotel? Karena untuk ukuran per porsi catering di gedung biayanya jauh lebih murah dibandingkan biaya per porsi makanan di hotel yang bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

4. Waktu Pemakaian

Hal lainnya yang harus diperhatikan yaitu waktu pemakaian. Tidak sedikit pengantin yang memerlukan waktu tambahan lebih dari 4 jam, dikarenakan pengantin melakukan upacara adat dari masing-masing keluarga atau karena hal lainnya. Bila ingin menyewa gedung lebih dari batas normal yaitu 4 jam, sebaiknya langsung bicarakan dari awal pada saat memesan gedung.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih gedung pernikahan, jangan sampai sedikitpun ada yang terlupakan karena tentunya dapat berakibat fatal bagi Anda.

 

Comment di sini