Hujan Sejak Pagi, Jakarta Tergenang Air Sampai 30 Sentimeter

by
May 7th, 2012 at 3:38 pm

Hujan cukup deras mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta pada Senin (7/5/2012) pukul 08.30 WIB. Akibatnya sejumlah ruas jalan di beberapa titik di Jakarta tergenang air setinggi 30 sentimeter. Alhasil, arus lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Menurut laporan dari TMC Polda Metro Jaya, setidaknya ada lima titik yang jalannya tergenang air. Ketinggian air mulai dari 15 cm hingga 30 cm dan mengakibatkan lalu lintas tersendat. Berikut daftar ke lima titik di Jakarta yang tergenang air karena hujan, Senin (7/5/2012) pagi tadi:

1. Jalan di depan Mangga Dua Square
Ketinggian air mencapai 15 cm dan membuat lalu lintas di sekitar lokasi padat.

2. Jalan di depan Alexis
Ketinggian air di lokasi mencapai 15 cm dan mengakibatkan lalu lintas tersendat.

3. Jalur lambat Pospol Utan Kayu
Genangan air mencapai ketinggian hampir 20 cm. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terhambat dan padat.

4. Bypass Jalan di Panjaitan arah Jatinegara dan di depan TPU Karet Bivak
Ketinggian air tidak disebutkan oleh pihak TMC Metro Jaya. Hanya saja para pengguna jalan diminta hati-hati khususnya mereka yang memakai sepeda motor.

5. Katasan PGC Cililitan arah Pasar Kramajati
Genangan air mencapai ketinggian 30 cm. Arus lalu lintas menjadi macet karena kendaraan hanya bisa melaju dengan kecepatan rendah.

Hingga saat ini polisi sedang berusaha mengurai kepadatan agar lalu lintas kembali normal. Khususnya pada jam pulang kerja nanti, pihak polisi harus terus berjaga agar kondisi jalan tetap lancar dan aman.

Itulah beberapa lokasi atau titik di Jakarta yang kini tergenang air akibat hujan yang cukup deras dan berlangsung lama. Para pengemudi sepeda motor dan mobil diminta untuk waspada saat melewati lokasi-lokasi tersebut.

Comment di sini