Inilah Isi Selebaran Gelap Tentang Jokowi

by
May 7th, 2012 at 10:06 am

Hari H Pemilihan Umum Kepala Daerah Daerah Khusus Ibukota Jakarta semakin dekat. “Perang” antarcalon gubernur Jakarta pun semakin memanas.

Namun, di antara sejumlah pasangan cagub-cawagub yang bertarung di arena, hanya pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang tampak sengit terlibat perang urat syaraf menjelang 11 Juli 2012.

Setelah Jokowi kena sindir soal baju kotak-kotak dan domisilinya, ia kali ini menjadi korban aksi penyebaran selebaran gelap yang isinya memojokkanya.
Isi selebaran gelap yang berjudul “Tolak Jokowi” termasuk sejumlah fakta kegagalan Jokowi ketika menjadi Walikota Solo. Beberapa isi selebaran gelap Jokowi itu antara lain tingkat kemiskinan di Solo disebut naik 4 persen dan kota ini juga selalu dilanda banjir setiap tahun.

Selebaran-selebaran gelap ini ditemukan tertempel di beberapa rumah warga di Pejaten Barat. Terdapat tulisan “Tolak Pemimpin Haus Kekuasaan dan Tidak Amanah” dan foto Jokowi di dalam selebaran tersebut.

Sebagian besar fotokopian selebaran ditempelkan di antara deretan poster peserta Pemilukada DKI Jakarta 2012. Warga tidak tahu siapa yang menempelkan selebaran-selebaran itu. Namun, salah seorang warga di sekitar lokasi penempelan mengatakan biasanya ada orang yang mengendarai motor menempelkan poster-poster di malam hari.

Diduga selebaran ini digunakan untuk menjatuhkan nama baik Jokowi-Ahok menjelang Pemilukada DKI Jakarta. Apabila terbukti selebaran ini terkait dengan aksi kampanye gelap pesaing Jokowi-Ahok, maka pihak yang terlibat bisa dijatuhi hukuman oleh Komisi Pemilihan Umum.

Comment di sini