Juventus Raih Gelar Scudetto ke-28 atau 30?

by
May 7th, 2012 at 11:34 am

Kemenangan 2-0 atas Cagliari yang diperoleh skuad Juventus di laga lanjutan Serie A di Nereo Rocco, Trieste, pada Minggu (6/5) memastikan tim Nyonya Tua meraih gelar juara scudetto Liga Italia 2011/2012.

Dengan 3 poin tambahan itu, Juventus mantap berdiri di tempat tertinggi dengan poin 81, meninggalkan AC Milan 4 poin di bawah setelah skuad Rossoneri ditumbangkan rival abadinya Inter Milan dengan skor 4-2 (lihat Video: Kalah 4-2 Dari Inter, AC Milan Gagal Jadi Juara Serie A)

Mirko Vucinic membuka asa Juventus ketika pada menit keenam berhasil mengecoh kiper Cagliari Michael Agazzi. Juventus unggul 1-0. Setelah gol itu, Juventus tampak menguasai jalannya laga dengan terciptanya sejumlah peluang emas. Namun, Agazzi tampil tangguh di bawah mistar gawang sehingga peluang demi peluang dari pemain Juventus berhasil dimentahkannya.

Tetapi Cagliari tidak hanya pasrah menjalani pertandingan. Peluang terbaik Cagliari tercipta pada menit ke-36 lewat tendangan Mauricio Pinilla. Sayangnya tembakannya masih melenceng di kanan gawang yang dijaga kiper kenamaan Gianluigi Buffon.

Congrats Juventus! Gelar scudetto ini secara resmi merupakan gelar Juventus ke-28. Sebenarnya jumlah trofi si Nyonya Tua ada 30, namun skandal pengaturan skor atau calciopoli membuat 2 gelar scudetto-nya pada musim 2004/2005 dan 2005/2006 dicabut oleh FIGC. Namun, para Juventini tetap menganggap gelar scudetto pertama Juventus di bawah asuhan Antonio Conte ini sebagai gelar ke-30.

Beppe Marotta selaku Direktur Umum Juventus juga mengatakan hal yang serupa. “Ini merupakan Scudetto ke-30 bagi Juventus. Kami mempunyai 30 di semua botol sampanye dan memang meraih 30 gelar juara,” ungkapnya.


Comment di sini