Satpol PP Razia 5 PNS di Mal Saat Jam Kerja

by
May 7th, 2012 at 3:19 pm

Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah Kota Bandung merazia sejumlah mal di Bandung saat jam kerja pada Senin (7/5). Hasilnya, 5 orang PNS perempuan terjaring razia di 2 mal yang berbeda.

Tiga PNS terjaring ketika tengah menikmati waktu mereka di Mal Bandung Indah Plaza di Jalan Merdeka. Sedangkan dua PNS lagi tertangkap basah sedang berjalan-jalan di Mal Pasarbaru di Jalan Oto Iskandardinata.

Razia dimulai pada pukul 09.00 WIB. Ada 60 personel Satpol PP yang disebar ke seluruh penjuru mata angin. Target utama mereka adalah PNS yang mencuri waktu untuk bersantai di mal dan pusat perbelanjaan.

Akhmad Fauzan selaku Penyidik Satpol PP Kota Bandung mengatakan razia ini digelar untuk mendisiplinkan aparatur negara sesuai Putusan Pemerintah Nomor 53 tentang disiplin PNS.

Jumlah keseluruhan PNS yang terkena razia belum jelas. Sementara ini baru 5 PNS yang bisa dikonfirmasi. Terkait sanksi yang akan diberikan, segala keputusan ada di tangan Kepala SKPD tempat PNS yang bolos itu bekerja.

Akhmad mengatakan razia semacam ini akan terus digelar agar para PNS bisa disiplin sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan karena PNS memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat.

Terkait dengan pelanggaran yang dilakukan PNS Indonesia, baru-baru ini Bupati Ngada Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae, menghukum ratusan PNS yang nakal karena sering telat dan bahkan bolos apel pagi. Ratusan PNS itu dihukum berjalan kaki mengikuti rute yang sudah ditentukan yakni, melintasi Jalan Soekarno Hatta, Ahmad Yani dan kembali ke Kantor Bupati Ngada sekitar pukul 09.30 Wita untuk mendapat arahan dari Bupati.

“Kita punya tanggung jawab yang besar kepada masyarakat, tetapi untuk kehadiran saja susah seperti ini,” ujar Bupati Marianus dengan nada kesal.

Comment di sini