CiriCara: Cara Berbusana Wanita Bertubuh Mungil

by
May 8th, 2012 at 2:26 pm

Menjadi cantik tidak hanya bagi para wanita yang memiliki tubuh tinggi semampai. Kamu yang memilik tubuh mungil pun dapat memaksimalkan penampilan agar menjadi lebih menarik. Kelebihan perempuan dengan tubuh mungil adalah terlihat lebih muda, imut and cute meskipun bagi beberapa orang menimbulkan rasa tidak percaya diri. Ini dia trik untuk memaksimalkan penampilan perempuan mungil:

1. Proporsi busana

Trik yang harus dilakukan oleh wanita dengan tubuh mungil adalah membuat diri terlihat lebih tinggi. Perhatikan proporsi busana, pastikan baju yang kamu pakai pas, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Jangan sekali-kali memakai baju dengan shoulder pad, shoulder pad hanya akan membuat torso tampak lebih besar.

2. Biarkan bagian kaki terbuka

Salah satu trik untuk menyiasati badan pendek adalah dengan membuat kaki terlihat lebih panjang. Kamu bisa memakai mini dress, rok mini, celana pendek yang panjangnya tidak melebihi lutut karena baju dengan panjang di bawah lutut hanya akan membuat kaki terlihat lebih pendek.

3. Celana panjang dengan model yang tepat

Para wanita yang memiliki tubuh mungil dapat menggunakan celana panjang namun pastikan kamu memilih model yang tepat. Highwaists adalah celana dengan potongan pinggang yang tinggi merupakan model yang tepat. Kamu juga bisa memakai skinny jeans atau celana dengan potongan lurus yang agak longgar namun jangan terlalu longgar bisa-bisa kamu terlihat tenggelam.

4. Pilih sepatu yang tepat

Sepatu ankle strap atau gladiator adalah fashion disaster bagi perempuan dengan tubuh mungil. Sepatu dengan model ini hanya akan membuat betis tampak lebih besar. Sepatu dengan aksen betis seperti milik ballerina juga tabu bagi wanita bertubuh mungil. Pilih sepatu dengan model agak runcing dan juga highheels atau medium heels tapi stiletto atau sepatu dengan hak yang sangat runcing akan terlihat tidak proporsional.

Bagaimana? Sudah tidak bingung lagi kan harus memakai baju seperti apa? Trik dan tips di atas akan membuat kamu, perempuan dengan tubuh mungil terlihat lebih percaya diri dan menarik.

Comment di sini