Focus 2, Ponsel Windows Phone Terbaru Dari Samsung

by
May 8th, 2012 at 3:42 pm

Salah satu pagelaran elektronik akbar di Amerika Serikat, CTIA Wireless 2012, telah dimulai. Digelar di New Orleans, hanya dalam satu hari saja, sudah muncul sebuah berita yang menarik. Salah satu peserta, Samsung, berhasil mencuri perhatian dengan adanya berita yang menarik.

Produsen elektronik terkemuka asal Korea Selatan ini, bersama dengan AT&T, mengumumkan produk terbaru mereka, Samsung Focus 2. Smartphone ini adalah sebuah varian terbaru dari Samsung yang menggunakan sistem operasi Windows Phone terbaru. Hal ini menarik karena sebelumnya Samsung selalu fokus dalam mengembangkan ponsel berbasiskan Android, bukan Windows Phone.

Samsung Focus 2 ini adalah sebuah smartphone yang dioperasikan menggunakan layar sentuh (touchscreen) berukuran 4 inci. Layar yang digunakan Samsung untuk smartphone ini adalah layar Super AMOLED yang memiliki tampilan WVGA. Ditemani dengan prosesor berkekuatan 1.4GHz, yang tidak diketahui prosesor apa, entah Qualcomm atau yang lainnya, beserta RAM yang juga belum diumumkan berapa besarnya.

Ponsel berbobot 121,9 gram ini memiliki kamera 5MP di sisi belakangnya, yang diklaim mampu untuk merekam video hingga tingkat 720p HD, dan ada juga kamera VGA di sisi depan ponsel ini. Selain itu, ponsel ini juga sudah mendukung koneksi LTE di dalamnya. Menarik bukan?

Memang, ponsel ini tidak dibekali dengan spesifikasi yang terlalu mumpuni, namun bisa dikatakan akan mampu bersaing dengan Nokia Lumia seri 800. Kita lihat saja nanti, bagaimana hasil yang akan diraih Samsung dengan Focus 2 terbarunya ini.

Comment di sini