FPI Tolak Konser Lady Gaga Karena Pamer Aurat

by
May 8th, 2012 at 8:44 am

Konser Lady Gaga di Jakarta yang akan berlangsung pada 3 Juni 2012 mendatang kian mendapatkan banyak penolakan. Kini Lembaga Adat Besar Republik Indonesia (LABRI) juga menolak kedatangan Lady Gaga ke Jakarta. Lalu apa alasannya?

Penolakan itu diungkapkan setelah LABRI bertemu dengan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di Markas FPI di Kawasan Petamburan, Jakarta, Jumat 4 Mei 2012 lalu. Menurut FPI dalam konser Lady Gaga mendatang ada hal yang bertentangan dengan adat Indonesia yang mayoritas menganut budaya ketimuran.

“Dalam waktu dekat ini ada konser besar di Jakarta, yaitu seorang penyanyi Lady Gaga. Setelah kita mempelajari, ada beberapa hal yang tidak patut kita terima sebagai budaya orang timur,” kata Raja Kutai Kartanegara M.S.P. A Iansyahrechza. FW.

Menurut LABRI, konser Lady Gaga akan menjadi konser yang tidak mendidik bagi generasi bangsa. “Karena ada yang menampilkan aurat, nantinya tidak mendidik bagi generasi muda Indonesia,” ujar Iansyahrechza seperti dikutip dari Jurnaldunia.

Sementara itu, Michael Rusli dari Big Daddy Entertainment yang menjadi promotor konser Lady Gaga di Jakarta menganggap kalau penolakan seperti itu masih terlalu dini. Pasalnya pihak promotor sendiri belum membuat konsep panggungnya.

“Justru itu kita selaku promotor belum tahu seperti apa nanti konsep panggungnya, termasuk pakaiannya. Kok sudah dipermasalahkan saja,” ujar Rusli menanggapi aksi penolakan oleh LABRI dan FPI itu.

Rusli mengklaim kalau konser Lady Gaga nanti akan mengikuti dan menyesuaikan dengan adat Indonesia. “Iya, bakal ada (penyesuaian). Kita lihat nanti deh,” katanya.

Rencananya, konser Lady Gaga akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, 3 Juni 2012 mendatang. Antusias para ‘little monsters’ di Indonesia sendiri sangat tinggi untuk bisa menonton konser idolanya. Apalagi ini adalah konser pertama Lady Gaga di Indonesia.

[colorvote id="2" style="wpcvp-poll"]

Comment di sini