Ini Dia Pesan Yang Wajib Dibaca Oleh Karyawan Baru Apple

by
May 8th, 2012 at 4:18 pm

Apple. Siapa yang tidak tahu perusahaan pencipta gadget-gadget seperti iPhone, iPod dan iPad ini? Perusahaan ini tidak hanya terkenal akan kesuksesannya dalam menciptakan banyak produk teknologi yang inovatif dan modern saja, tapi juga cukup terkenal dengan tingkat kerahasiaan mereka yang tinggi. Maka itulah, setiap rahasia yang bocor dari dalam perusahaan itu biasanya akan sangat dicari oleh orang-orang, terutama rahasia yang menyangkut produk-produk yang sedang mereka kembangkan.

Tetapi kali ini, ada sebuah rahasia menarik yang bocor, namun tidak menyangkut produk yang mereka sedang kerjakan. Bukan tentang iPhone terbaru, ataupun iPad Mini. Tapi tepatnya adalah sebuah foto yang menggambarkan seperti apa etos kerja di perusahaan raksasa tersebut.

Seseorang yang nampaknya baru mulai bekerja di Apple mengambil foto sebuah kertas yang dia terima pada saat ia mulai bekerja disana. Kertas tersebut adalah pesan yang berbunyi sebagai berikut:

“There’s work and there’s your life’s work.
The kind of work that has your fingerprints all over it. The kind of work that you’d never compromise on. That you’d sacrifice a weekend for. You can do that kind of work at Apple. People don’t come here to play it safe. They come here to swim in the deep end.
They want their work to add up to something.
Something big. Something that couldn’t happen anywhere else.
Welcome to Apple.”

Di dalam kertas tersebut, jelas Apple menginginkan komitmen yang kuat dari pegawainya, bahkan rela melewatkan akhir pekan mereka dengan tetap bekerja. Juga Apple menginginkan agar seluruh karyawannya berani dalam berinovasi. Keberanian dalam inovasi itu sangat diperlukan karena dengan adanya keberanian itulah, Apple baru bisa menciptakan produk hebat selanjutnya.

 Bagaimana? Setelah membaca pesan tersebut, tertarik untuk bekerja di Apple? Atau mungkin malah jadi kehilangan minat sama sekali untuk bekerja di perusahaan yang berpusat di Amerika Serikat tersebut?

Comment di sini