Newcastle United Bangun Musholla Untuk Pemain Muslim

by
May 8th, 2012 at 9:23 am

Klub yang berkompetisi di Liga Inggris, Newcastle United berencana akan membangun musholla untuk tempat ibadah pemainnya yang beragama Islam. Menurut pelatih klub berjuluk The Magpies, Alan Pardew rencana pembangunan musholla itu untuk memudahkan pemain muslim untuk beribadah.

Pardew berharap musholla ini nantinya bisa dibangun agar pemain muslim di Newcastle seperti Papiss Cisse, Demba Ba, dan Hatem Ben Arfa bisa dengan mudah beribadah. Pasalnya rencana ini sedang dibiacarakan dengan sekretaris klub.

“Ini adalah sesuatu yang telah saya diskusikan dengan sekretaris klub Lee Chamley. Saya pikir ini penting. Kami melihat para pemain dan latar belakang agama mereka,” ungkap Pardew.

Pardew menilai agama adalah hal yang penting bagi pemainnya. Itulah sebabnya pihak Newcastle berencana untuk membangun musholla agar pemain muslim bisa merasa nyaman. Ini tentunya akan berpengaruh juga pada performa mereka dalam pertandingan.

“Agama memainkan peranan penting bagi sejumlah pemain kami. Anda harus menghargai kalau beberapa pemain memiliki agama yang berbeda. Kita butuh fasilitas berbeda bagi mereka,” ungkapnya.

Di Liga Inggris sendiri ada beberapa klub besar yang mempunyai pemain beragama Islam. Dan bukan tidak mungkin klub-klub besar itu akan mengikuti jejak dari Newcastle United untuk membangun musholla.

Pemain-pemain muslim tersebut yakni, Yaya Toure (Manchester City), Ali Al-Habsi (Wigan Athletic), Adel Taarbt (Queens Park Rangers), Salomon Kalou (Chelsea), Marouane Chamakh (Arsenal) dan Robin van Persie (Arsenal).

Para pemain muslim tersebut dikenal sebagai muslim yang taat. Mereka selalu melaksanakan shalat seperti muslim pada umunya.

Comment di sini