Pebisnis Indonesia Masuk Daftar 25 Pebisnis Paling “Hot”

by
May 8th, 2012 at 2:19 pm

Sebuah majalah yang sering menyorot masalah bisnis, Fortune Magazine merilis 25 pebisnis paling ‘hot’ di kawasan Asia. Dalam rilisan tersebut salah satu pebisnis asal Indonesia berhasil masuk dalam daftar. Siapa dia?

Seperti yang dikutip dari CNN, Selasa (8/5/2012) Fortune membuat peringkat orang-orang pengusaha dalam “Asias’s 25 hottest people in business”. Dalam daftar tersebut terdapat nama Garibaldi Thohir pebisnis asal Indonesia yang berhasil menempati posisi ke-20 pebisnis paling “hot”.

Garibaldi adalah orang yang mejabat sebagai Presiden Direktur Adaro Energy. Perusahaan Adaro Energy ini bergerak dalam bidang tambang batubara yang sering diekspor ke luar negeri. Dia berhasil membawa Adaro Energy menjadi salah satu dari 5 perusahaan batubara terbesar di dunia.

Sementara di posisi ke-1 ditempati oleh Qiangdong ‘Richard’ Liu. Dia adalah pebisnis asal negara Tirai Bambu, China. Liu mejabat sebagai CEO sekaligus pendiri situs belanja 360buy.com.

Sementara di posisi ke-2 ditempati oleh pebisnis asal India, Naveen Jindal. Dia mejabat sebagai Chairman sekaligus Managing Director, Jindal Steel & Power. Pria berumur 42 tahun ini mampu menyulap pabrik besinya menjadi salah satu perusahaan terbesar di Asia dengan penjualan US$ 3 miliar tahun lalu.

Dari daftar yang dirilis oleh Fotune Magazine, India menjadi negara yang pebisnisnya paling banyak masuk dalam daftar yakni dengan 6 pebisnis. Sementara China dengan 5 pebisnis dan Korea, Jepang, Malaysia sama-sama punya 3 pebisnis yang masuk dalam daftar.

Sedangkan Singapura dan Taiwan mempunyai 2 pebisnis yang masuk dalam daftar. Sementara Indonesia hanya punya satu pebisnis yang bisa masuk dalam daftar 25 pebisnis paling ‘hot’ versi Fotune Magazine.

Berikut daftar 25 pebisnis paling ‘hot’ versi majalah Fortune:

1. Qiangdong ‘Richard’ Liu (China)
2. Naveen Jindal (India)
3. Jennifer Li (China)
4. Cyrus P Mistry (India)
5. G.S Sareen (Singapura)
6. Hae-Jin Lee (Korea)
7. Yoshikazu Tanaka (Jepang)
8. Sung-Joo Kim (Korea)
9. Charles Chao (China)
10. Sachin Bansal and Binny Bansal (India)
11. Olivia Lum (Singapura)
12. Victor Koo (China)
13. Tony Fernandes (Malaysia)
14. Steve Zhang (Malaysia)
15. Jackie Hsu (Taiwan)
16. Judy Leissner (China)
17. James Hiroshi Nakagawa (Jepang)
18. Udhayan Challu and Vishal Dhar (India)
19. Cher Wang (Taiwan)
20. Garibaldi Thohir (Indonesia)
21. Nisa Godrej (India)
22. Jungju Kim (Korea)
23. Junko Nakagawa (Jepang)
24. Raviv Bajaj (India)
25. Dato’ Robin Tan Yeong Ching (Malaysia)

Itulah daftar pebisnis paling hot di Asia. Meski Indonesia hanya menyumbangkan satu pebisnis saja kita harus tetap bangga. :)

Comment di sini