Tanpa Pemain LSI, Timnas Indonesia Bisa Apa?

by
May 8th, 2012 at 10:34 am

Tak akan ada Bambang Pamungkas dan Christian Gonzales di tim nasional sepakbola Indonesia yang dikirim ke Palestina untuk mengikuti turnamen Al-Nakbah pada 13-24 Mei mendatang setelah klub-klub peserta LSI tak kunjung memberikan izin pada para pemainnya untuk berlaga mewakili Indonesia di turnamen internasional tersebut.

Koordinator Tim Nasional PSSI, Bob Hippy, mengatakan pihaknya sudah bersabar menunggu, namun klub-klub LSI tak juga memberikan izin.

“Kami sudah menunggu sampai capek. Kalau terus menunggu mereka, enggak jadi-jadi,” ungkapnya seperti dikutip dari Tempo (6/5).

Klub-klub LSI sendiri mengemukakan alasan kenapa mereka tidak memberikan izin, yaitu karena Ketua Umum PSSI saat ini, Djohar Arifin, dianggap tidak memiliki kredibilitas.

Salah satu pemain LSI yang dipanggil untuk memperkuat timnas, Hasyim Kipuw, mengatakan ia merasa bimbang atas pemanggilan itu. Ia menyerahkan keputusan finalnya pada klub yang ia bela.

Namun, Bob mengungkapkan PSSI tidak mau lantas larut dalam masalah ini. Ia yakin kualitas para pemain LPI tak terlalu jauh berbeda dengan para pemain LSI. Kini, mereka yang dipanggil tengah mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta.

Sebelumnya, PSSI di bawah komando Djohar Arifin memanggil 15 pemain PSI untuk mengikuti pemusatan latihan sekaligus seleksi namun tidak ada yang datang. Djohar Arifin sendiri mengatakan tak mau ambil pusing karena sebenarnya banyak pemain Indonesia yang berkualitas, namun sayangnya mereka belum mendapat kesempatan.

Comment di sini