CiriCara: 5 Rahasia Cantik Ala Dewi Yunani

by
May 9th, 2012 at 9:26 am

Dewi-dewi Yunani selalu digambarkan memiliki kulit yang halus dan badan yang sintal dengan gaun one strap shoulder menyentuh lantai. Wanita Yunani pun demikian, mereka memiliki gaya hidup sehat yang membuat mereka tampak selalu bersinar. Mau tau cara mereka merawat kecantikan?

1. Pola makan

Yunani adalah negara kepulauan. Negeri ini juga terkenal dengan masakan Mediterania mereka. Resep masakan laut yang segar dan kaya akan Omega-3 dan Omega-6 ditambah dengan sayuran dan buah yang tumbuh subur di tanah Yunani. Makanan sehat sudah menjadi menu dan pola makan sehari-hari di negeri ini.

2. Garam

Karena Yunani adalah negara kepulauan yang memiliki lautan luas, salah satu asetnya adalah garam laut. Garam laut tidak hanya dikenal sebagai bumbu masakan tapi juga digunakan untuk bahan lulur dan body scrub yang cukup ampuh menghilangkan sel kulit mati dan juga kotoran yang menempel di kulit.

3. Minyak zaitun

Minyak ini sudah menjadi salah satu bahan utama dalam kecantikan dan juga kosmetik. Di Yunani, bahan ini juga sering digunakan untuk merawat kulit yang sangat kering, rambut dan juga tubuh.

4. Madu

Madu memang telah dikenal oleh masyarakat tidak hanya di Yunani tapi juga di Indonesia. Khasiat madu tidak hanya bagi kesehatan tapi juga bagi kecantikan, di beberapa tempat di Indonesia, madu di olah menjadi sabun dan juga masker. Konon, Cleopatra juga sering menggunakan madu untuk masker wajah.

5. Yogurt

Yogurt yang dibuat oleh orang-orang di negara ini berbeda dengan buatan negara lain. Yogurt dari negara ini memiliki tambahan bahan khusus yang membuatnya jadi lebih enak di makan dan juga baik bagi kesehatan kulit. Dengan menambahkan madu dan olive oil, yogurt pun juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

Nah, sudah tau kan cara wanita Yunani menjaga kecantikannya? Ternyata membuat kulit tampak cantik tidak sulit dan cukup mudah dilakukan. Mulai sekarang kamu bisa meniru pola makan mereka agar kulit kamu tampak lebih cantik dan bercahaya bak dewi-dewi Yunani.

Comment di sini