CiriCara: Cara Merawat Wajah Setelah Fitness

by
May 9th, 2012 at 1:38 pm

Olahraga sangat baik bagi kesehatan badan. Kegiatan ini juga sangat bermanfaat bagi kulit kita namun kamu juga harus memperhatikan cara perawatan kulit yang berkeringat setelah berolahraga.

Merawat kulit yang berkeringat sangat penting karena pada saat ini biasanya kulit jadi lebih sensitif dan mudah iritasi.Gangguan yang sering kali muncul adalah jerawat. Mau tau cara merawat kulit usai fitness yang benar?

 

1. Mengelap keringat

Gunakan handuk yang lembut dan tepuk-tepuk ke bagian muka, jangan di gosok karena keringat membuat kulit lebih lembab sehingga bisa menyebabkan iritasi dan kerusakan pada jaringan kulit. Gunakan dua handuk yang berbeda untuk menyeka keringat di wajah dan di badan.

2. Membersihkan make up

Sebelum berolahraga, ada baiknya kamu membersihkan sisa makeup yang menutup pori sehingga keringat tidak menyumbat pori-pori. Tanpa sisa make up yang menyumbat pori, kamu juga mencegah timbulnya jerawat. Lagipula, menggunakan make up saat berolahraga hanya akan membuat penampilan lebih buruk karen makeup rentan luntur apalagi kamu akan menyeka keringat dengan handuk. Kamu juga harus membersihkan muka setelah berolahraga untuk menghilangkan keringat.

3. Membersihkan tubuh

Bersihkan tubuh terlebih dahulu sebelum dan sesudah kamu berolahraga. Jerawat pada sebagian orang tidak hanya muncul pada wajah, tak jarang orang ini juga merasa jerawat ada pada punggung mereka. Bersihkan diri dengan sabun anti bakteri akan mengurangi resiko iritasi kulit.

4. Minum air yang cukup

Konsumsi air yang cukup akan membantu proses metabolisme tubuh apalagi ketika kamu berolahraga akan banyak cairan tubuh yang juga keluar. Air yang cukup akan melembabkan kulit jadi jangan ragu-ragu untuk meminum air ditengah kegiatan fitness kamu.

Gak perlu takut fitness lagi gara-gara jerawat di badan dan wajah kamu. Semua itu bisa dihindari asal kamu mengikuti cara-cara di atas. Sekarang kamu bisa fitness dan merawat kulit kamu dengan benar.

Comment di sini