Minum Air Kemasan Ternyata Berbahaya

by
May 9th, 2012 at 5:02 pm

Semua orang pasti tahu bahwa minum air sebanyak delapan gelas per hari baik bagi kesehatan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa meminum air dari botol kemasan ternyata memberi efek negatif bagi tubuh. Mau tau apa saja efek negatifnya?

1. Membuat bibir cepat keriput

Saat meminum air langsung dari botolnya, biasanya bibir secara spontan akan mengerut. Nah kebiasaan mengerutkan bibir ini akan menimbulkan kerutan yang sebernarnya disertai garis-garis halus pada bibir. Jika kebiasaan ini berlanjut, lama kelamaan kerutan pada bibir akan menjadi permanen. Ahli kulit, Dr. Marilyn berzin menegaskan bahwa kebiasaan ini sama seperti kebiasaan pada perokok. Dalam waktu dua tahun, kerutan di bibir akan menjadi permanen.

2. Memicu kelebihan berat badan

Sejumlah penelitian menemukan bahwa zat yang terkandung dalam kemasan plastik mengandung zat yang dapat memicu kanker. Selain itu juga ditemukan bahwa zat bisphenol A (BPA) adalah bahan kimia yang biasa digunakan untuk membuat botol plastik dapat mempengaruhi hormon dalam tubuh dan dapat menipu tubuh agar meningkatkan produksi lemak. Bahaya lainnya yaitu membuat tubuh memproduksi banyak insulin yang jika terlalu banyak tubuh dapat menjadi kebal. Efek dari kebanyakan insulin juga akan menimbulkan diabetes tipe 2 dan berat badan.

3. Mulut galon mengandung bakteri

Prof Dr Ir Deddy Muchtadi dari Institut Pertanian Bogor mengemukakan bahwa tisu basah yang diberikan pada saat membeli air galon mengandung alkohol. Tisu ini seharusnya digunakan untuk membersihkan mulut galon bukan badannya karena mulut galon ternyata mengandung bakteri.

Itu dia bahaya yang ditimbulkan oleh botol plastik. Selain alasan lingkungan, ternyata penggunaan air minum mineral dala kemasan juga memiliki resiko dan efek negatif bagi tubuh. Bagaimana dengan kamu? Masih menganggap meminum air dari kemasan botol lebih sehat dari pada gelas?

Comment di sini