Tim Indonesia Raih Emas di Olimpiade Fisika Tingkat Asia

by
May 9th, 2012 at 4:38 pm

Prestasi gemilang kembali diraih anak bangsa dalam ajang tingkat Asia. Kali ini tim Olimpiade Fisika Indonesia berhasil membawa pulang medali emas dalam turnamen Olimpiade Fisika Asia ke-13 yang diadakan di New Delhi, India.

Indonesia berhasil menggondol 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu dari 30 medali emas yang diperebutkan.

Hendra Kwee selaku pemimpin sekaligus pembina tim ini mengatakan ada 21 negara yang turut serta dalam Olimpliade ini termasuk Malaysia, Israel, China, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Singapura. Seperti dikutip dari Tempo (9/5), ada 156 siswa-siswi yang berpartisipasi dalam lomba tahunan ini.

Limiardi Eka Sancerio (SMAK Penabur Gading Serpong) dan Erwin Handoko Tanin (SMA Sutomo 1 Medan) berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih emas. Disusul di belakangnya adalah Samuel Wirajaya (SMAK Penabur Gading Serpong) yang berhasil meraih perak serta Himawan Wicaksono Winarto (SMA St. Albertus Maland) dan Albert Datui (SMAK Penabur Gading Serpong).

Menurut Hendra, Taiwan dan China menjadi saingan terberat Indonesia dalam kompetisi ini. China berhasil keluar sebagai juara umum dengan raihan 8 emas.
Dalam kesempatan ini, Hendra juga mengungkapkan harapannya agar tim ini bisa berangkat untuk mengikuti Olimpiade Fisika tingkat internasional.

Comment di sini