Wow! Remaja Transeksual Jadi Finalis Ratu Kecantikan Inggris

by
May 9th, 2012 at 3:15 pm

Jika biasanya kontes kecantikan hanya boleh diikuti oleh wanita-wanita cantik yang tulen, ada yang beda di kontes kecantikan Inggris. Salah satu finalisnya diketahui adalah seorang remaja laki-laki yang menjalani operasi transeksual menjadi wanita. Remaja itu adalah Jackie Green.

Jackie Green yang baru berusia 18 tahun itu kini terdaftar dalam daftar kontestan Miss England. Green berhasil memukau para juri sebagai seorang remaja transeksual pertama yang mengikuti kontes tersebut. Ia mengaku sangat berharap bisa lolos di Miss England ini.

“Aku bersemangat untuk terus lolos, aku tidak pernah membayangkannya. Senang melihat semua orang mendukung aku dan menghubungi aku agar aku menang,” kata Jack kepada Dailymail.

Sejak kecil, Jack memang bertingkah laku layaknya anak perempuan dan memaksa orangtuanya untuk berpakaian dan bermain dengan mainan khas anak perempuan. Orangtua Jack pun kemudian tidak memiliki pilihan lain untuk menuruti hati Jack yang ingin menjadi perempuan karena Jack mengancam bunuh diri.

Jack kabarnya sempat melakukan percobaan bunuh diri sebanyak lima kali karena keinginanya untuk menjadi perempuan tidak disetujui. Akibat tindakan bodoh Jack tersebut keluarganya mengeluarkan dana Rp 415 juta untuk pengobatan Jack.

Jack akhirnya menjalani operasi ganti kelamin di Bangkok, Thailand di usianya ke-16. Ia pun menjadi remaja termuda yang menjalani operasi ganti kelamin dari lelaki menjadi perempuan dengan biaya Rp 191 juta.

Kini setelah menjalani operasi dua tahun lalu di Thailand, ia mengaku bahagia dan memiliki kekasih pria. Ia masih tidak menyangka bisa menjadi semi finalis pemilihan Miss England yang akan diadakan akhir bulan ini.

Pihak Miss England sendiri mensyahkan keikut sertaan Jack dalam kontes kecantikan tersebut. Pihak Miss England berasalan membolehkan Jack jadi peserta karena dia sudah berjenis kelamin perempuan.

Jack menyadari keputusan yang dia ambil untuk menjadi seorang perempuan adalah keputusannya sendiri. “Banyak prasangka di luar sana tapi ia berusaha meyakinkan orang bahwa hal ini bukanlah pilihan,” ungkap Jack.

Kalau melihat foto di atas, Jack benar-benar terlihat seperti seorang remaja wanita yang tulen. Postur tubuh yang dimiliknya pun sangat mirip dengan wanita pada umumnya. Wow.!

Comment di sini