Bangkai Pesawat Sukhoi Ditemukan, 1 KM Lagi SAR Sampai ke Lokasi

by
May 10th, 2012 at 1:12 pm

Pencarian bangkai Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat melalui jalur udara akhirnya membuahkan hasil. Dari pantauan udara kondisi bangkai pesawat terlihat masih utuh. Namun sayang belum ditemukan adanya tanda-tanda kehidupan di bangkai pesawat tersebut. 

Bangkai Pesawat Sukhoi Superjet 100 tersebut berada di puncak Gunung Salak. “Tim sudah melihat dari udara posisi pesawat yaitu di puncak Gunung Salak. Dari atas kelihatan betul,” ujar Deputi Operasi Basarnas, Hadi L, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, seperti dikutip dari detikcom, Kamis (10/5/2012).

Berdasarkan informasi, pesawat ditemukan di ketinggian 5.100 kaki. Lokasi tersebut sesuai dengan informasi yang didapat oleh Presiden SBY, yakni Pesawat Sukhoi Superjet 100 jatuh di lereng Gunung Salak.

Evakuasi korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 dilakukan menggunakan pesawat kecil. Hal ini dikarenakan medan lokasi jatuhnya pesawat sangat sulit dijangkau menggunakan jalur darat.

“Kami lakukan evakuasi terhadap korban jatuhnya pesawat, Evakuasi Super Puma yang akan kita bawa dari TKP ke Cidahu dan dari Cidahu dibawa ke Jakarta dengan pesawat yang lebih kecil,” ujar Kepala Basarnas, Marsekal Madya Daryatmo.

Berikut foto serpihan bangkai Pesawat Sukhoi Superjet 100 di tebing Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat:

Saat ini Tim SAR yang melakukan pencarian bangkai Pesawat Sukhoi Superjet 100 kini tinggal 1 kilometer lagi sampai ke lokasi kecelakaan. Namun diperkirakan waktu tempuh akan lama karena terkendala cuaca buruk di sekitar lokasi.

“Sekarang untuk tim SAR, untuk tim darat, tinggal 1 kilometer lagi untuk mencapai tempat kejadian,” kata Sunaryo, agen Sukhoi di Indonesia dari PT Trimarga Rekatama.

Hingga kini masih belum dipastikan korban jiwa atas kecelakaan tersebut. Namun diberitakan ada 45 penumpang yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Comment di sini