Inilah Foto Tebing Gunung Salak yang Ditabrak Sukhoi

by
May 10th, 2012 at 8:04 pm

Hingga detik ini, tim penyelamat yang dikirim ke lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 belum berhasil mencapai titik tempat bangkai pesawat itu terlihat dari udara. Perwakilan agen Sukhoi mengatakan pesawat menabrak tebing di sekitar Gunung Salak sebelum meledak.

Pesawat naas yang diawaki oleh tim profesional dari Rusia ini terlihat hancur berkeping-keping dari atas helikopter yang membawa tim penyelamat. Sunaryo dari PT Trimarga Rekatama (agen Sukhoi di Indonesia) mengatakan meskipun meledak namun pesawat Sukhoi tidak terbakar.

Hal ini dapat dilihat dari area sekitar lokasi kecelakaan di mana tidak tampak ada tanda-tanda hangus atau terbakar. Tim penyelamat sendiri juga melaporkan bahwa yang ditemukan hanyalah puing-puing, tidak ada tanda kebakaran.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak sebelum dinyatakan hilang dan akhirnya ditemukan dalam keadaan hancur berkeping-keping. Pesawat tersebut hilang di sekitar Gunung Salak pada Rabu (9/5) ketika tengah melakukan joy flight. Sebanyak 45 orang dipastikan berada di dalam pesawat naas itu.

Ada di dalamnya termasuk wartawan salah satu televisi swasta yang belum pernah naik pesawat sebelum ikut serta dalam rombongan di dalam pesawat Sukhoi itu. Selama ini Gunung Salak memang dianggap angker karena dianggap memiliki energi gaib tertentu dari zaman kerajaan di nusantara. Sebuah helikopter yang jatuh di sekitar Gunung Salak pada 1966 tidak juga ditemukan hingga sekarang (lihat Misteri Segitiga Bermuda ala Gunung Salak)

Inilah foto tebing Gunung Salak yang ditabrak Sukhoi Superjet 100

Foto pramugari dan pilot Sukhoi Superjet 100

Comment di sini