Inilah Penyataan SBY Terkait Jatuhnya Pesawat Sukhoi

by
May 10th, 2012 at 9:59 am

Kabar jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100 memang menarik banyak perhatian dari berbagai kalangan, termasuk Presiden Republik Indonesia. Kamis, (10/5/2012) di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Presiden SBY menyatakan kalau pesawat Sukhoi tersebut jatuh di lereng Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

Presiden SBY mengaku menerima kabar terbaru dari perkembangan pencarian Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh tersebut. “10 Menit lalu didapatkan keterangan bahwa kemungkinan besar pesawat itu jatuh di sebuah lereng Gunung Salak,” ujar Presiden SBY seperti diutip dari detikcom, Kamis (10/5/2012).

Sekitar pukul 09.23 WIB, Presiden SBY terlihat berada di Landasa Udara Halim Perdanakusuma. Dalam penyataannya beliau tidak membuka sesi tanya jawab dengan wartawan. Presiden SBY hanya meminta proses evakuasi cepat dilakukan.

Untuk penyebab jatuhnya Pesawat Sukhoi Superjet 100, tim penyelidik masih belum menginformasikan apa-apa. Untuk itu Presiden meminta semua dilakukan untuk segera menemukan pesawat tersebut dan mengevakuasi para korban.

Sukhoi Superjet 100 hilang kontak dalam joy flight kedua sekitar 14.33 WIB, saat pesawat melintas di atas Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Sebelum hilang kontak, sang pilot yang berasal dari Rusia telah menghubungi traffic control mengabarkan pesawat berada di atas ketinggian 10.000 kaki.

Kemudian pilot meminta izin untuk turun ke ketinggian 6.000 kaki. Namun setelah itu, pilot tidak kontak lagi. Hingga sekarang, pesawat tersebut masih belum diketahui keberadaannya. Dikabarkan ada 50 korban dalam pesawat masal tersebut.

Comment di sini