Tidak Jadi Naik Pesawat Sukhoi Superjet 100, Suharso Monoarfa Selamat

by
May 10th, 2012 at 9:24 am

Keberuntungan nampaknya berpihak pada Mantan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa. Ia batal naik Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang diperkirakan jatuh di Gunung Salak, Bogor, Rabu (9/5/2012) sore kemarin.

Suharso Monoarfa dikabarkan selamat dari kecelakaan karena batal jadi penumpang dari pesawat Sukhoi yang jatuh saat melakukan ujicoba tersebut. “Bapak selamet,” kata seorang ajudan Suharso seperti dikutip dari Tempo, Rabu (9/5/2012) kemarin.

Suharso memang terlihat sempat menghadiri pameran Sukhoi di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (9/5/2012) kemarin. Bahkan ia juga sempat masuk ke dalam pesawat penumpang buatan Rusia yang akan melakukan Joy Flight itu.

“Kata ajudan yang satu lagi, beliau kemudian turun lagi,” ucap ajudan Suharso.

Lalu, apakah Suharso hadir di pameran pesawat Sukhoi Superjet 100 itu karena ia ingin berbisnis pesawat? Ajudan mengaku tidak tahu menahu kenapa bosnya menghadiri acara tersebut.

Sementara itu tim pencari Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh saat melakukan ujicoba masih belum menemukan petunjuk. Berdasarkan keterangan warga Bogor, pesawat sempat terbang rendah dan mengarah ke Gunung Salak. Beberapa warga juga mengaku mendengar suara ledakan.

Sulitnya medan dan kondisi hutan Gunung Salak yang belum pernah terjamah manusia semakin membuat proses pencarian terhambat. Diketahui Pesawat Sukhoi Superjet 100 itu membawa penumpang sebanyak 50 penumpang. Salah satu penumpang tersebut adalah ayah mertua dari salah satu musisi dari grup band Kerispatih, Badai.

Comment di sini