Tim SAR Sampai Lokasi Pesawat Sukhoi, Beberapa Jasad Ditemukan (Video)

by
May 10th, 2012 at 2:29 pm


Tim SAR yang melakukan pencarian bangkai Pesawat Sukhoi Superjet 100 melalui jalur darat sudah sampai di lokasi jatuhnya pesawat. Badan pesawat hancur berkeping-keping menjadi banyak bagian. Beberapa jasad penumpang juga ditemukan di sekitar tebing puncak Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat.

“Sekitar 30 menit lalu, sudah sampai lokasi dan menemukan bangkai pesawat dan ada korban,” jelas juru bicara Basarnas, Gagah Prakoso, kepada wartawan di Landasan udara Halim Perdanakusuma, Kamis (10/5/2012).

Menurut Gagah, jenazah korban dari Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini akan sampai di Jakarta pada sore nanti. “Diperkirakan sore nanti sampai di Jakarta,” jelas Gagah saat ditanya terkait proses evakuasi korban.

Hingga saat ini Gagah belum bisa memastikan berapa jumlah jasad yang ditemukan. Tim di lapangan masih melakukan pendataan dan mencocokan ciri-ciri korban sesuai dengen keterangan anggota keluarga korban yang melapor.

“Kita masih data dan mencocokkan ciri-ciri korban dengan keterangan pihak keluarga,” terangnya.

Namun belum ada informasi terkait rencana evakuasi yang akan diterapkan. Pihak SAR sendiri masih terus mencari korban lainnya. Belum ada keputusan untuk evakuasi lewat udara ataupun lewat darat.

Berikut video ditemukannya Pesawat Sukhoi Superjet 100 seperti dikutip dari VIVAnews:

Rencananya jenazah para korban dari Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat tersebut akan dibawa ke Jakarta. Nantinya jenazah korban akan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramajati untuk diidentifikasi.

Comment di sini