Tom Gabel “Against Me!”, dari Punk Rocker Menjadi Transgender

by
May 10th, 2012 at 11:58 am

Transgender atau transeksual sedang menjadi tren jaman sekarang. Transgender adalah suatu fenomena di mana seorang laki-laki atau perempuan merasa diri tidak puas atau merasa jiwanya tidak nyambung dengan kenyataan fisiknya, lalu membuat mereka merubah semuanya. Bahkan ada yang sampai melakukan operasi alat kelamin!

Kali ini berita mengenai transgender datang dari penyanyi sebuah band yang beraliran punk rock, Against Me!, Tom Gabel.

Memang Tom (31) adalah pria beristri dan sudah memiliki 1 orang putri. Namun, tetap saja dia merasa bahwa selama ini dia tidak hidup sesuai dengan fisiknya sebagai laki-laki. Singkatnya, jiwa yang ada di dalam dirinya tidak sesuai dengan kenyataan fisiknya, atau yang lebih dikenal dengan gender dysphoria.

Hal inilah yang membuat Tom ingin beralih gender (transgender) menjadi seorang perempuan yang nantinya akan memakai nama Laura Jane Grace.

Yang lebih menakjubkan, Tom mengatakan bahwa istrinya tetap mendukungnya dan tetap memberikan perhatian kepada dirinya. Presiden GLAAD (Gay and Lesbian Alliance Against Defamation), Herndon Graddick, mengatakan bahwa keiinginan Tom untuk menjadi transgender bukan hanya kemajuan bagi dirinya sendiri, tapi ini juga akan menghantarkan pada diskusi nasional dalam bagaimana memperlakukan orang-orang transgender secara adil.

Menurut majalah Rolling Stone, Tom adalah penyanyi rock pertama yang menjadi transgender.

Tonton aksi Tom Gabel sewaktu belum menjadi transgender, masih gahar dan liar dengan band yang ia ujung tombaki:

Comment di sini