3 Sebab Utama Masuk Angin

by

Banyak orang yang ga sadar kalau dia telah membiarkan dirinya masuk angin dengan kebiasaan dan juga lingkungan di sekitarnya. Gejala seperti meriang, sakit kepala, bersin-bersin dan juga perut kembung biasa di sepelekan oleh mayoritas orang padahal gejala ini akan makin memburuk dan memicu terjadinya masuk angin. Mau tau apa saja penyebab masuk angin?

1. Kurang tidur

Jika kamu punya banyak kerjaan dan pulang malam, ini akan membuat waktu istirahat kamu jadi lebih seditkit. Efeknya stamina jadi turun dan studi yang diadakan oleh Carnegie Mellon University menunjukkan bahwa kurang tidur dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh.

2. Lama di ruangan ber-AC

Hampir semua gedung perkantoran menggunakan AC di ruangan mereka bahkan rumah pun juga dipasangi AC. Agar temperaturnya lebih sejuk biasanya AC diletakkan di ruangan tertutup namun tak banyak juga yang tau kalau kualitas udara di dalam jadi makin jelek dan dapat mempengaruhi kesehatan kita. Dr Dan Teculescu melakukan penelitian di Italia, Skandinavia dan juga Inggris menemukan bahwa terlalu lama di ruangan ber AC dapat menimbulkan beragam keluhan kesehatan dari yang ringan sampai yang cukup berat.

3. Sering telat makan

Jika seseorang memiliki aktifitas yang cukup sibuk biasanya mereka lupa makan. Kebiasaan ini seharusnya tidak berlanjut karena hanya akan memberi efek negatif pada kesehatan. Menunda waktu makan akan meningkatkan jumlah gas dalam perut dan inilah penyebab perut kembung. Satu-satunya cara untuk mencegah hal ini adalah dengan makan secara teratur.

Itu dia 3 penyebab masuk angin. Kamu mesti hati-hati dengan kebiasaan kamu karena ternyata kebiasaan yang salah akan merusak kesehatan kamu. Makan teratur, istirahat yang cukup dan juga lingkungan yang sehat akan membuat badan dan kesehatan kamu terawat.


comments powered by Disqus

Leave a Reply