CiriCara: Cara Make-up Simpel Buat yang Males Dandan

by
May 11th, 2012 at 10:54 am

Pernah gak kamu ketemu temen kamu yang bener-bener males banget buat dandan? Bisa jadi profesi mereka ga menuntut untuk dandan tapi ga ada salahnya kamu kasih tips yang satu ini agar temen kamu bisa dandan.

1. Perawatan kulit wajah

Ini bukan soal make up tapi soal perawatan. Kulit wajah yang sehat akan terlihat bagus meski tanpa make up. Make up pun akan terlihat lebih bagus pada kulit wajah yang terawat dari pada yang tidak terawat. Pakai krim yang mengandung tabis surya atau spf untuk melindungi dari efek buruk sinar matahari.

2. Concealer

Buat kamu yang males dandan, ga perlu pake foundation. Kamu bisa pake concealer. Caranya olesakn concealer yang berwarna satu tingkat lebih muda dari warna kulit kamu di sepanjang tulang pipi. Ini akan membuat wajah tampak lebih segar dan bubuhkan bedak tipis dengan kuas.

3. Alis

Perbaiki bentuk alis untuk membuat perbedaan pada muka. Kamu bisa mencukur atau mencabut, mencabut alis jadi lebih effisien karena kamu tidak perlu melakukannya berkali-kali namun hanya beberapa hari sekali. Kalau kamu tidak mau cabut atau cukur, pakai aja pensil alis.

4. Lipstik atau lipgloss

Sentuhan terakhir adalah pada bibir. Kamu bisa pakai warna yang terlihat natural sehingga lebih cocok dengan make up kamu. Pastikan warna lipstik kamu sesuai dengan warna kulit kamu.

Itu dia cara paling minimalis untuk berdandan buat kamu yang males banget sama make up. Cara-cara ini akan membuat waktu dandan jadi lebih singkat dan pastinya ga berlebihan. Kamu yang belum pernah berdandan bisa juga pakai tips yang satu ini jadi dandanan kamu ga perlu terlihat menor dan norak. Gimana? Masih males dandan?

Comment di sini