CiriCara: Cara Padu Padan Busana Bumil

by
May 11th, 2012 at 11:37 am

Siapa bilang ibu hamil tidak bisa tampil gaya dan cantik? Meskipu kehamilan mempengaruhi bentuk tubuh si ibu namun bukan berarti penampilan jadi tidak menarik. Perkembangan fashion cukup pesat dan banyak model baju tersedia bagi ibu hamil. Mau tau cara padu padan baju buat ibu-ibu hamil?

Ada dua tipe bentuk badan ibu hamil yaitu membesar cenderung rendah dan membesar cenderung tinggi. Hal pertama adalah mengenali bentuk tubuh terlebih dahulu, bagaimana bentuk perut kamu. Jika sudah tau maka akan lebih mudah menentukan pakaian yang cocok.

Tips busana untuk perut membesar cenderung tinggi

1. Busana feminin

Memakai busana yang memiliki potongan feminin akan terlihat sangat bagus di badan. Ini akan memberikan efek lebih ramping dan badan kamu pun jadi lebih proporsional. Pilih baju dari bahan stretch jersey atau sutera dengan aksen garis di bawah dada dan gunakan celana panjang yang berwarna cerah.

2. Baju terusan

Gunakan baju terusan dengan color blok. Kamu bisa pakai baju dengan warna kontras antara bagin atas dan bagian bawah dan lengkapi dengan ikat pinggang yang berukuran kecil. Pasang di atas perut. Ikat pinggang akan memisah antara bagian dada dan juga perut yang membesar.

3. Sepatu flat

Untuk melengkapi penampilan, kamu bisa menggunakan sepatu flat dari kanvas. Gunakan juga tas berwarna cerah dan kalung agar penampilan jadi lebih berwarna.

Untuk ibu hamil dengan perut membesar cenderung rendah ini dia tips memilih baju buat kamu:

1. Pakaian dengan fokus bagian atas

Rok model pensil akan membuat tubuh tampak lebih panjang dengan menonjolkan area kaki. Gunakan warna gelap agar bentuk tubuh tampak lebih kecil atau yang berbahan denim. Atasan V-neck dengan warna terang dan panjang sampai menutup bawah perut akan terlihat lebih cantik untuk ibu hamil dengan tipe tubuh seperti ini.

2. Celana bootcut

Kamu bisa pakai terusan atau hanya atasan dengan celana atau rok. Atasan dengan model V-neck akan menarik perhatian ke arah atas. Kamu juga bisa menggunakan kardigan. Andalan ibu hamil dengan bentuk badan seperti ini ada dua yaitu V-neck model dan juga celana bootcut. Celana bootcut dengan warna gelap akan menyamarkan bentuk perut kamu.

3. Sepatu wedge atau flat

Kamu boleh pakai sepatu wedge jika merasa nyaman. Padukan dengan anting panjang dan kalung agar terlihat lebih elegan. Jika kamu menggunakan celana, sepatu flat akan jadi lebih nyaman.

Itu dia cara membuat penampilan bumil agar tetap trendi dan nyaman. Gunakan pakaian yang bisa membuat kamu merasa percaya diri dan juga nyaman. Bagaimanapun juga kenyamanan cukup penting bagi ibu dengan kehamilan yang cukup tua.

Comment di sini