Gadis 13 Tahun Ciptakan Permen Lolipop Untuk Obat Cegukan

by
May 11th, 2012 at 9:38 am

Cegukan sering dialami oleh setiap orang. Cegukan adalah proses dimana terjadi kontraksi pada otot-otot diafragma seseorang secara tiba-tiba, dan menyebabkan ruang pada dekat pita suara menutup sehingga menimbulkan suara hik. Mungkin itulah sebabnya cegukan dalam bahasa Inggris cegukan disebut Hiccup.

Cegukan memang sangat mengganggu karena seseorang jadi sulit untuk berkata-kata. Selain itu, cegukan yang terjadi terus-menerus selama beberapa saat dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada bagian tenggorokan dan perut.

Namun, sebuah kabar baik telah datang dari Manchester, Connecticut. Seorang gadis berusia 13 tahun bernama Mallory Kiev Man berhasil menemukan obat untuk cegukan, yaitu lollipop. Ya, permen lollipop yang menjadi kegemaran anak-anak ini dapat membuat cegukan itu berhenti.

Marolly yang juga sering mengalami cegukan tidak putus asa ketika ia tidak berhasil menghentikan cegukannya itu. Ia mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan cegukan, seperti: meminum segelas air, makan 1 sendok penuh gula, bahkan minum air garam.

Sampai akhirnya, ia mencoba tiga hal secara sekaligus, lollipop, cuka rasa apel, dan gula. Ketika ketiganya digabungkan, cegukannya berhasil berhenti karena rasa dari gabungan ketiganya saat masuk di tenggorokan mampu membuat saraf-sarafnya tidak menegang.

Hal temuan inilah yang membuat Mallory menamai ketiga formula itu sebagai Hiccupop yang dia yakini dapat menghentikan cegukan.

Kemudian Mallory dengan yakin mendatangi seorang pengusaha ternama dan pendiri Yayasan Startup, Danny briere. Padanya, Mallory mempresentasikan ide temuannya dan disambut antusias oleh Danny.

Berikutnya, Mallory akan mendapatkan bantuan dari The University of Connecticut Invention Accelerator yang akan membantunya dalam menyempurnakan formula tersebut sehingga nantinya dapat dipasarkan ke toko-toko obat, atau klinik-klinik kesehatan. Mungkin ini akan menjadi temuan besar mengingat kemoterapi pun dapat menyebabkan cegukan.