Lima Tablet PC Terbaik 2012

by
May 11th, 2012 at 10:24 am

Sepanjang tahun 2012 ini, sudah ada banyak sekali produk tablet PC yang malang melintang di pasar Indonesia. Dari Apple iPad hingga Huawei MediaPad. Banyaknya pilihan yang tersedia ini sebenarnya bagus karena menghadirkan banyak variasi opsi yang bisa kita ambil. Namun di satu sisi, bagi kebanyakan orang yang termasuk gaptek, hal ini akan sangat menyulitkan. Ada yang akhirnya memilih untuk membeli tablet murah tapi ternyata performanya mengecewakan. Ada juga yang memilih untuk membeli yang mahal, tapi ternyata sekali lagi, performanya mengecewakan, atau lebih parah lagi, mereka tidak mengerti bagaimana memaksimalkan tablet tersebut.

Oleh karena itulah, kami akan mencoba untuk membantu kamu untuk memilih, dengan memberikan daftar 5 gadget terbaik yang ada di pasaran sepanjang tahun ini.

1. Apple iPad 2

Produk Apple yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri banyak peminatnya. Termasuk salah satu pionir produk tablet yang masuk ke Indonesia, iPad 2 juga mengusung teknologi yang bisa dikatakan mengungguli para pesaingnya. Walaupun karena nama Apple yang mereka miliki menyebabkan harganya juga lebih mahal dari produk serupa, hal ini nampaknya tidak mengurangi minat masyarakat untuk membelinya. Berbekal prosesor mumpuni dan sistem operasi milik Apple, iOS, memberikan tablet ini kemampuan untuk menjalankan banyak aplikasi tanpa masalah, menyuguhkan gambar, animasi maupun video dengan tampilan yang sangat baik. Hal ini juga didukung dengan adanya pilihan besar media penyimpanan yang beragam, serta daya tahan baterai yang paling lama dibanding tablet lainnya.

2. Samsung Galaxy Tab 10.1

Raksasa elektronik asal Korea, Samsung, melakukan gebrakan dengan meluncurkan deretan produk Galaxy Tab. Mulai dari ukuran layar 7 inci, hingga yang terbesar, 10,1 inci. Untuk Galaxy Tab 10.1 ini jelas seperti namanya, menggunakan layar sebesar 10,1 inci, diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass sehingga memberikannya keunggulan dalam daya tahan terhadap benturan maupun goresan benda tajam. Selain itu, ditemani dengan Nvidia Tegra 2 1GHz, ada juga pilihan memori 16 atau 32GB, dan kamera 8MP di sisi belakangnya. Selain ada jaringan 3G HSDPA yang bisa digunakan, ada juga jaringan WiFi yang bisa kamu gunakan di dalam tablet yang dilengkapi dengan sistem operasi Android 3.1 Honeycomb ini.

3. Asus Eee Pad Transformer

Memang beberapa saat lagi Asus akan meluncurkan deretan tablet-tabletnya yang lain. Tapi untuk saat ini, Asus sudah cukup berhasil dengan produk tabletnya yang diberi nama Transformer. Desain unibody yang mereka gunakan, berpadu dengan Gorilla Glass memberikan kesan elegan dan kokoh pada tablet ini. Didukung dengan prosesor Nvidia Tegra 2, tablet ini memberikan pengalaman berselancar dengan menggunakan tablet yang sangat menyenangkan.

4. Samsung Galaxy Tab 7.0

Generasi pertama dari Samsung Galaxy Tab ini sudah mengusung teknologi Gorilla Glass pada layar berukuran 7 incinya, yang mana merupakan keunggulan tersendiri, yang bahkan tidak dimiliki oleh penerusnya, Galaxy Tab 7 Plus. Sistem operasi yang digunakan memang masih yang lama, yakni Android 2.3 Gingerbread, namun itu bukan menjadi sebuah halangan berarti karena tidak adanya masalah yang ditemukan dalam menjalankan sejumlah aplikasi yang terkenal di dalam Google Play, pasar app untuk Android.

5. Motorola Xoom

Ada juga tablet dari Motorola, yang selama ini lebih dikenal atas produk selulernya yang beragam. Prosesor Nvidia Tegra 2 berada di dalam mesin tablet berukuran 10,1 inci ini. Merupakan pionir tablet yang menggunakan Android 3.0 Honeycomb, tablet ini cukup laku dalam penjualan bulan pertamanya di negara pertama ia diperkenalkan, di ajang CES 2011 Amerika Serikat. Total ada dua buah kamera yang mereka miliki, di depan 2MP dan di belakang 5MP. Kamera belakangnya ini memiliki kemampuan video capture 720p HD.

Demikianlah daftar tablet terbaik 2012 yang kami buat. Apakah sesuai dengan kemauan kamu? Semoga ini juga berguna bagi kamu yang sedang bingung dalam memilih tablet yang mau kamu beli.

Comment di sini