Pesawat Sukhoi: Wartawan Angkasa Bantah HP Rekannya Masih Aktif

by
May 11th, 2012 at 1:24 pm

Wartawan Angkasa membantah berita handphone (HP) atau ponsel rekannya yang ada di Pesawat Sukhoi Superjet 100 naas masih aktif. Gatot Rahardjo wartawan Angkasa mengatakan kalau ponsel rekannya, Didik Nur Yusuf dan Dody Avaintara sudah tidak aktif sejak pukul 17.00 WIB, Rabu (9/5/2012) lalu.

“Saya sudah menelepon sendiri ke dua wartawan kami (Angkasa) pada Rabu (9/5/2012) jam 17.00. Saat itu telepon keduanya sudah tidak aktif,” kata Gatot seperti dikutip dari Tribun, Jumat (11/5/2012) siang ini.

Seperti yang sudah diberitakan, beberapa penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat diketahui menyalakan HP. Pasalnya usai kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB,  HP penumpang masih tersambung saat dihubungi namun tidak ada yang menjawab.

Kabarnya, penumpang yang masih menyalakan HP tersebut adalah dua wartawan dari majalah Angkasa, yakni Didik Nur Yusuf dan Dody Avaintara. Namun kabar tersebut juga dibantah oleh Managing Editor Majalah Angkasa, Beny Adrian.

“Jadi informasi bahwa HP wartawan kami masih aktif sebagaimana info yang beredar via Twitter atau BBM adalah tidak benar, dan Majalah Angkasa sudah mengkonfirmasi ke operator seluler bersangkutan,” jelas Beny.

Majalah Angkasa pun sangat menyesalkan munculnya kabar yang justru kontraproduktif kepada para korban tersebut. “Dengan demikian informasi yang beredar ini tidak bisa dipertanggungjawabkan. Kami sangat menyesalkan beredar informasi seperti ini ketika situasi belum menentu dan kepastian tentang semua korban di pesawat belum diketahui secara pasti,” tuturnya.

Hingga saat ini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap bangkai Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Kabarnya kini tim SAR tinggal 50 meter lagi sampai ke lokasi.

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan pesawat ini terjadi. Banyak yang berspekulasi kecelakaan ini diakibatkan oleh human eror dan ada juga yang beranggapan karena sinyal ponsel. Entah mana yang benar.

Comment di sini