Puluhan Sapi Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Sukhoi

by
May 11th, 2012 at 10:17 am

Puluhan ekor sapi di Balai Embrio menjadi korban peristiwa jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di kawasan Gunung Salak, Bogor.

Sapi-sapi ini mulai menderita stres karena Posko Utama untuk pusat evakuasi korban dipindah ke Kampung Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum dipindahkan, posko ini berada di Cidahu, Sukabumi.

Sapi-sapi yang sedang dikembangbiakkan di dua kandang di Balai Embrio Ternak mulai terlihat gelisah sesaat setelah orang-orang dan kendaraan berkumpul di area tersebut.

Area sekitar kandang sebelumnya sangat sepi, jarang ada kendaraan ataupun orang melintas. Kini, puluhan mobil dan motor dari Tim Evakuasi, media, serta ambulans terparkir dan hilir mudik di sekitar kandang.

Priambodo yang bekerja di Balai Embrio tersebut mengatakan sapi-sapi itu terganggu oleh aktivitas orang-orang di sana.

“Wajar kalau stres,” ungkapnya seperti dikutip dari Tempo (11/5).

Walaupun sapi-sapi besar tersebut terlihat stres, pihak Balai Embrio tidak keberatan atas didirikannya posko di sekitar kawasan pengembangbiakan sapi jenis brahma tersebut.

Sementara itu hingga sekarang Tim Evakuasi masih berusaha untuk mencapai lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi. Puing-puing pesawat telah ditemukan dan dikabarkan ada beberapa jasad terlihat dari atas ketika dipantau dengan menggunakan helikopter.

Melihat kondisi pesawat yang hancur setelah menabrak tebing, sejumlah orang menyangsikan kemungkinan adanya penumpang yang selamat. Namun, tersiar kabar bahwa ada seorang anak indigo yang mampu menerawang bahwa ada korban selamat dari musibah pesawat Sukhoi buatan Rusia ini.

Comment di sini