Sukhoi: Korban Pesawat Sukhoi Dapat Asuransi Rp 464 Juta

by
May 11th, 2012 at 1:49 pm

Korban Pesawat Sukhoi Superjet 100 hingga kini belum diketahui nasibnya. Namun kabarnya para korban pesawat buatan Sukhoi Rusia tersebut akan mendapatkan klaim asuransi sebesar US$ 50 ribu atau sekitar Rp 464 juta untuk satu orang korban.

“Info dari Sukhoi satu korban dapat US$ 50.000,” kata Sunaryo dari PT Trimarga Rekatama, agen Sukhoi di Indonesia, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, seperti dikutip dari detikcom, Jumat (11/5/2012).

Pemberian asuransi ini akan langsung dilakukan jika proses indentifikasi korban sudah selesai. Masalah asuransi sudah dibicarakan pihak Sukhoi Company Rusia kepada PT Trimarga Rerktama, agen Sukhoi di Indonesia.

“Ada pembicaraan asuransi dari pihak Rusia, bilang apabila korban sudah teridentifikasi dan data sudah akan segera diberi asuransi tersebut,” papar Sunaryo.

Menurut Sunaryo, PT Trimarga akan menjadi media pencairan dana asuransi dari pihak Sukhoi Rusia kepada pihak korban di Indonesia. Hal ini bertujuan agar asuransi bisa cepat diterima pihak korban.

“Kami sebagai perantara antara keluarga dan Sukhoi Company juga akan membantu, kami rasakan. Kalau klaim asuransi kami akan bantu semua agar pemberian asuransi cepat dan sesuai dengan apa yang disampaikan,” bebernya.

Sebelumnya Kamis (10/5/2012) kemarin, pabrikan Sukhoi yang biasa memproduksi pesawat tempur mengaku sudah mengasuransikan kegiatan joy flight Sukhoi Superjet 100-nya di Indonesia. Jumlah nilai total pertanggungan kepada pihak ketiga termasuk kepada kru dan penumpang, US$ 300 juta.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 ini diketahui membawa penumpang sebanyak 47 termasuk 8 kru dari Rusia. Hingga saat ini tim SAR masih dalam perjalanan menuju lokasi jatuhnya pesawat untuk segera melakukan evakuasi. Belum jelas, apakah ada korban jiwa atau tidak.

Comment di sini